Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Lawan Manchester City, Rekor Chelsea Lebih Mentereng

Lawan Manchester City, Rekor Chelsea Lebih Mentereng

London – Chelsea akan menjamu Manchester City pada laga pekan ke-17 Premier League 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Laga ini akan menjadi duel yang seru karena kedua tim memiliki poin yang yakni 26 poin, meski posisi Chelsea lebih tinggi karena selisih gol.

Saat ini, The Blues berada di peringkat ke-5, sedangkan The Citizens menduduki posisi ke-8. Meski demikian, Manchester City masih memiliki simpanan 2 pertandingan lagi yang belum mereka lakoni.

Selain lebih unggul di posisi klasemen, Chelsea juga lebih unggul di perjalanan sejarah pertemuan mereka.

Chelsea dan Manchester City telah bertemu sebanyak 163 kali sejak pertemuan pertama mereka pada musim 1907/1908, tepatnya pada 7 Desember 1907. Pada pertemuan pertama tersebut, kedua tim berbagi skor 2-2.

Dari 163 kali pertemuan ini, Chelsea menang 66 kali, Manchester City menang 57 kali, sedangkan 40 laga sisanya berakhir imbang.

Selain itu, dari 163 pertemuan tersebut, Chelsea sudah mencetak 224 gol ke gawang Manchester City. Sementara, The Citizens sudah mencetak 210 gol ke gawang The Blues.

Selain unggul dalam head to head, . . . . . . Chelsea juga lebih banyak memenangkan trofi, termasuk Liga Champions, dibanding Manchester City.

Sejauh ini, Chelsea sudah mengumpulkan 29 trofi, yakni enam trofi juara Liga Inggris, satu juara Liga Champions, delapan Piala FA, lima Piala Liga, dua trofi juara Liga Europa, dua trofi Piala Winners, satu juara Piala Supercup UEFA, dan empat trofi Community Shield.

Sementara itu, City berhasil 26 trofi, yaitu enam trofi juara Liga Inggris, enam trofi Piala FA, tujuh trofi Piala Liga, satu trofi Piala Winners, dan enam trofi Piala Super Inggris.

Meski demikian, Manchester City lebih unggul dalam 10 pertemuan terakhir mereka. Manchester City menang enam kali, dan kalah empat kali terhadap Chelsea.

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...