Home > Berita Liga Inggris > Lawan Manchester City, Chelsea Dibayangi Catatan Buruk

Lawan Manchester City, Chelsea Dibayangi Catatan Buruk

Pertandingan Chelsea vs Manchester City menjadi sorotan pekan ke-17 Liga Inggris pada Minggu (3/1/2021) pukul 23.30 WIB. Duel yang berlangsung di Stamford Bridge ini membuka perjalanan Chelsea dan Manchester City pada 2021. The Blues harus mengenyahkan beban yang menggelayuti mereka perihal tradisi buruk di awal tahun.
Dikutip dari BBC, tradisi negatif yang dimaksud ialah tidak pernah menang dalam pertandingan pembuka tahun di Liga Inggris dalam 4 edisi terakhir.

Streak melempem itu terbentang sejak 2017 ketika Chelsea membuka tahun dengan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur. Tahun berikutnya, Si Biru mengawali 2018 dengan Derbi London juga yang berujung hasil seri melawan Arsenal. Gol Hector Bellerin di menit-menit akhir saat itu memaksa skor imbang 2-2.
Pada 2019, Chelsea membuka perjalanan dengan hasil sama kuat 0-0 melawan Southampton. Adapun tahun lalu, kado tripoin untuk memulai 2020 dibuyarkan gol Alireza Jahanbaksh 6 menit jelang bubaran sampai The Blues ditahan Brighton & Hove . . . . . . Albion 1-1.

Situasi teraktual juga kurang memihak Chelsea. Tren satu kemenangan dalam 5 pekan terakhir di Premier League membuat misi mereka tersendat-sendat mendekati zona Liga Champions. Tiga partai di antaranya bahkan berujung kekalahan dari Everton 0-1, Wolves 1-2, dan Arsenal 1-3.
Jangan kaget kalau tren kelabu di tahun baru bisa diulangi The Blues saat bersua Man City. Tim dari sisi biru Manchester tidak terkalahkan dalam 10 partai terakhir di semua ajang. Plus, delapan pertandingan di antaranya berujung catatan gawang steril alias clean-sheet!

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...