Home > Berita Liga Spanyol > Lawan Barcelona, Huesca Harus Waspadai Messi

Lawan Barcelona, Huesca Harus Waspadai Messi

Kapten Barcelona, Lionel Messi, siap memperkuat timnya lagi saat menghadapi Huesca pada pertandingan pembuka tahun di Liga Spanyol. Barcelona mengawali 2021 dengan menjalani pekan ke-17 Liga Spanyol di markas Huesca, Minggu (3/1/2021) atau Senin dini hari pukul 03.00 WIB.
Anak asuh Ronald Koeman butuh momen lonjakan performa setelah menutup 2020 dengan lesu.

Barcelona ditahan Eibar 1-1 di Camp Nou (29/12/2020) minus kehadiran Lionel Messi di lapangan. Superstar Barcelona itu hanya menonton di tribune setelah absen akibat mengalami masalah di pergelangan kaki.

Tanpa Lionel Messi, The Catalans minim inspirasi dan bisa saja kalah andai tidak ada gol penyeimbang Ousmane Dembele. Berita baik untuk Barcelona, Messi diklaim siap tempur untuk menghadapi Huesca kali ini. Manusia rekor LaLiga itu berpeluang besar tampil sejak menit awal melawan tim promosi itu.

“Dia baik-baik saja. Tidak ada rasa sakit di pergelangan kaki,” kata Koeman mengungkap kondisi Messi, dikutip dari Sport.es.

“Dia berlatih pada 30 dan 31 Desember saat . . . . . . pemain lain libur. Dia siap, bahagia, dan lapar untuk bermain,” katanya.

Koeman tidak segan mengakui pasukannya memang tergantung kepada Messi. Barca butuh aksi terbaiknya untuk mendongkrak klub ke papan atas klasemen Liga Spanyol. Blaugrana masih menempati peringkat ke-6 dengan 25 poin, terpaut minus 11 angka dari pemuncak sementara, rival abadi mereka, Real Madrid.

“Efektivitas dan peran pentingnya untuk klub ini sangat besar. Saya melihat pertandingan ketika tim tidak bermain bagus, dan dia membuat perbedaan.”

“Tentu ada alasan kalau dia pemain nomor satu di dunia,” kata Koeman lagi.

 

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...