Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Laga Ujicoba Timnas U-19 Indonesia vs Sabadell U-19 Batal

Laga Ujicoba Timnas U-19 Indonesia vs Sabadell U-19 Batal

Tarragona – Sudah dua pekan Timnas U-19 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Selama itu Garuda Muda baru belum bisa menjalani agenda laga uji coba melawan klub-klub lokal di sana sesuai rencana.

Sudah ada tiga rencana jadwal laga uji coba yang terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19 di sana memang kabarnya sedang naik angkanya.

Yang terakhir, laga uji coba melawan Sabadell U-19 yang seharusnya digelar pada Senin (11/1/2021) juga dibatalkan.

Sebelumnya, Timnas U-19 Indonesia juga gagal melakukan laga uji coba melawan Gimnastic Tarragona dan Lleida Esportiu U-19.

Pembatalan laga uji coba melawan Sabadell U-19 juga dibenarkan oleh asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

“Belum ada agenda untuk laga uji coba Timnas U-19 Indonesia,” kata Nova Arianto, Senin (11/1/2021).

Nova Arianto juga mengaku belum mengetahui kepastian jadi tidaknya laga uji coba Timnas U-19 Indonesia melawan Cueta U-19 pada 20 Januari dan melawan Arab Saudi U-19 pada 27 Januari 2021 mendatang.

“Untuk lebih jelasnya kalau masalah ini mungkin Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri yang lebih paham. Jadi bisa ditanyakan langsung kepada . . . . . . yang bersangkutan,” ucap Nova.

Nova Arianto mengakui selama pandemi Covid-19 ini ada beberapa rencana Timnas U-19 Indonesia yang tidak bisa terlaksana, salah satunya terkait laga uji coba.

“Sampai saat ini memang uji coba saja yang belum bisa terlaksana sesuai jadwal yang ditetapkan,” jelasnya.

Meski demikian menurut Nova, tim pelatih mensiasati gagalnya rencana laga uji coba dengan menggelar game internal untuk mengetahui perkembangan kemampuan David Maulana dkk selama TC di Spanyol.

“Tentu saja kami langsung mensiasatinya dengan game internal. Dan game internal juga telah dilakukan beberapa kali,” tuturnya.

Menurut rencana, TC Timnas U-19 Indonesia di Spanyol di akan berakhir pada 31 Januari 2021 mendatang.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...