Home > Berita Liga Italia > Laga AC Milan vs Juventus Tetap Digelar Di Tengah Serangan Covid-19

Laga AC Milan vs Juventus Tetap Digelar Di Tengah Serangan Covid-19

Anggota Dewan Regional Piemonte untuk Keadaan Darurat Covid-19, Matteo Marnati, buka suara soal kejelasan pertandingan AC Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Dia mengatakan, kalau pertandingan akan tetap berjalan sekalipun ada lima kasus Covid-19 di skuad Juventus.

Juventus dua kali melakukan tes SWAB jelang pertandingan melawan Milan. Kasus positif pertama ditemukan pada tes pertama. Alex Sandro terjangkit virus yang menyerang organ pernapasan itu. Sementara itu, tes kedua kembali memberi Juventus kabar buruk karena Juan Cuadrado dinyatakan positif.

Positifnya Alex Sandro dan Cuadrado membuat keberangkatan skuad Juventus ke Kota Milan ditunda. Karena, tes ketiga dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini dari para pemain Juventus.

Pertandingan Milan vs Juventus berada dalam tanda tanya besar setelah Direktur Departemen Pencegahan Otoritas Kesehatan Lokal (ASL) Turin, dr. Roberto Testi, mengeluarkan pernyataan.  Beliau mengatakan, kalau skuad Juventus bisa dilarang pergi ke Kota Milan kalau ditemukan sejumlah kasus Covid-19 baru.

“Juventus sudah memberi tahu kami kalau dua pemain mereka dinyatakan positif. Saat ini, kami tidak memiliki bukti yang diperlukan untuk mengatakan ada sumber (Covid-19) di dalam skuad, karena kami tahu bagaimana kedua pemain itu terinfeksi dan mengapa yang lain negatif,” kata dr. Roberto Testi, mengutip dari Football Italia, Rabu (6/1/2021).

“Kalau ada lebih banyak tes yang positif hari ini dan bukti breakout yang tidak terkendali di dalam skuad, itu akan menjadi masalah keamanan bagi pemain lain,” katanya.

“Jelas, pada saat itu, ASL akan dipaksa . . . . . . untuk campur tangan, mengisolasi semua orang dan menghalangi kepergian Juve menuju Milan,” kata dr. Roberto Testi.

Tapi, Matteo Marnati mengatakan dirinya sudah berbicara dengan dr. Roberto Testi. Berdasarkan pembicaran itu, Matteo Marnati mengonfirmasi, kalau tidak perlu ada intervensi dari ASL untuk melarang Juventus pergi ke Kota Milan. Dia pun menjamin pertandingan Milan vs Juventus, yang berlangsung di San Siro, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB, tetap berlangsung.

“Dia (dr. Roberto Testi) meyakinkan saya, kalau belum ada keputusan yang diambil dan situasinya dianggap sama sekali tidak serius. Ada protokol dan dua kasus tidak cukup untuk melakukan intervensi, kecuali mungkin menyarankan para pemain yang melakukan kontak erat agar mengisolasi diri,” kata Matteo Marnati.

“Kontrol di dalam dan sekitar sepakbola sekarang sangat ketat sehingga sangat tidak mungkin mereka melakukan apa pun, kecuali yang sudah ada dalam protokol. Bahkan, lima kasus Covid-19 tidak akan cukup untuk menjamin intervensi semacam itu. Saya dapat meyakinkan Anda, kalau Milan vs Juventus akan 99,9 persen tetap diadakan besok,” katanya.

 

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...