Home > Berita Liga Indonesia > Kurniawan Menilai Asnawi Mangkualam Pantas Berkarir di Luar Negeri

Kurniawan Menilai Asnawi Mangkualam Pantas Berkarir di Luar Negeri

Ansan Greeners, Klub asal Korea Selatan, dikabarkan akan mendatangkan Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar. Ansan Greeners tertarik mendatangkan Asnawi Mangkualam karena mendapatkan rekomendasi dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Publik sepak bola Indonesia sangat mendukung Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners meskipun klub kasta kedua Korea Selatan.

Termasuk pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, yang menilai Asnawi Mangkualam cocok berkarier di luar negeri. Kurniawan mempunyai banyak harapan ke pemain berusia 23 tahun itu. Salah satunya Asnawi Mangkualam tetap berkarier di luar negeri terlebih dulu tanpa harus bergabung kembali ke klub Indonesia.

“Kalau saya pribadi, selagi ada kesempatan bermain di luar negeri apalagi levelnya di atas kita, ya alangkah lebih baik bermain di luar negeri dahulu,” kata Kurniawan.

Kurniawan sangat percaya dengan kualitas Asnawi Mangkualam. Kedua sosok ini sempat bekerjasama . . . . . . di timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina. Menurut Kurniawan, dengan berkarier di Korea Selatan tentu saja bisa menambah jam terbang untuk Asnawi Mangkualam. Asnawi Mangkualam diminta untuk tetap fokus bekerja keras baik latihan ataupun pertandingan selama di sana.

“Kemampuannya juga bisa terus meningkat dan semakin terbuka lagi kesempatan untuk bisa bermain di level yang lebih tinggi lagi,” kata Kurniawan.

x

Check Also

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam ...