Home > Berita Bola > Bola Internasional > Kurniawan Buka Suara Soal Kontraknya Yang Sempat Tak Diperpanjang Klub Malaysia

Kurniawan Buka Suara Soal Kontraknya Yang Sempat Tak Diperpanjang Klub Malaysia

Kinabalu – Kurniawan Dwi Yulianto kini resmi kembali menjadi pelatih kepala Sabah FA setelah sempat diganti oleh Lucas Kallang Laeng pada Desember tahun lalu.

Seperti diketahui, kepala eksekutif (CEO) klub yang baru, Datuk Verdon Bahanda, pada akhir tahun 2020 lalu, menunjuk Lucas Kallang Laeng untuk menggantikan Kurniawan Dwi Yulianto, serta mengangkat Jelius Ating sebagai manajer.

Namun, lima hari sebelum Natal, Verdon, Lucas, dan Jelius mengundurkan diri dari posisi mereka setelah Presiden Asosiasi Sepak Bola Sabah (Safa) yang baru, Datuk Seri Bung Mokhtar Radin, mengumumkan akan mengubah struktur kepemimpinan di asosiasi dan klub.

Saat itu, Kurniawan hampir saja menjadi asisten pelatih Irfan Bakti untuk menangani Kuching City di Liga Premier, namun Khairul Firdaus selaku CEO yang baru diangkat membujuk Kurniawan Dwi Yulianto untuk mau kembali melatih di Sabah FA.

“Saya terkejut ketika kontrak saya tidak diperpanjang. Saya harus berdiskusi dengan beberapa tim lain tetapi di menit-menit terakhir, manajemen Sabah yang baru menawari saya kesepakatan. Saya berterima kasih kepada mereka karena masih mempercayai saya,” tutur Kurniawan.

“Kami finis di urutan ke-10 musim lalu tetapi ada banyak masalah, termasuk pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Kurniawan juga berterima kasih kepada pelatih Lucas yang telah mempersiapkan tim sebelumnya.

“Saya menerima kesepakatan ini secara profesional karena saya memiliki urusan yang belum selesai dengan tim. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih lama (Lucas), yang telah mempersiapkan pengkondisian tim sejak bulan lalu,” ujar Kurniawan.

“Saya juga bertanya kepada beberapa pemain apakah mereka menginginkan saya kembali sebelum menerima pekerjaan itu,” sambung Kurniawan.

“Saya tidak ingin kedatangan saya mempengaruhi tim. Alhamdulilah, para pemain menyambut saya dengan baik,” lanjutnya.

x

Check Also

Pemain Indonesia Yang Berkarir di Eropa Masih Sulit Tembus Starting Eleven

Jakarta – Di tengah banyaknya pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri, khususnya Eropa, ...