Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Kualifikasi Piala Dunia 2022, Elkan Baggot Bisa Perkuat Timnas Senior

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Elkan Baggot Bisa Perkuat Timnas Senior

Jakarta – Performa apik Elkan Baggot baik di Timnas U-19 maupun di klubnya, Ipswich Town, memungkinkan dirinya untuk promosi ke Timnas Senior.

Seperti diketahui, FIFA telah membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 karena pertimbangan pandemi Covid-19, dan baru menggelarnya kembali pada 2023 mendatang.

Sementara itu, karena pembatasan usia, para pemain Timnas U-19 yang sekarang sudah tidak bisa lagi bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Meski demikian, Elkan Baggot bisa saja nantinya justru memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski Timnas Indonesia sudah tidak lagi memiliki harapan lolos ke Piala Dunia 2020 namun Tim Garuda masih memiliki tiga sisa laga lagi, yakni melawan Uni Emirat Arab, Thailand, dan Vietnam, yang digelar pada Maret dan Juni 2021.

Sementara di level klub, Elkan Baggot juga saat ini dikabarkan tengah diincar olah dua klub Premier League, yaitu Leeds United dan West Ham United, karena potensinya.

Pemain jangkung berusia 18 tahun ini juga memiliki kesempatan untuk promosi ke Timnas U-22 Indonesia menjelang persiapan menghadapi SEA Games 2021 Vietnam.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Elkan Baggot bisa saja promosi ke level umur yang lebih tinggi, namun hal itu sepenuhnya tergantung dari pelatih kepala Shin Tae-yong.

“Kalau untuk masalah Elkan Baggott main di timnas U-23 dan senior Indonesia, itu sangat bisa terjadi karena ia memiliki potensi,” kata Yunus Nusi.

“Tapi sekali lagi, keputusan terkait Elkan Baggott ini semua ada di tangan coach Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri),” jelasnya.

“Mereka yang memiliki kewenangan terkait dengan masalah ini,” tandas Yunus Nusi.

x

Check Also

Dana Untuk Timnas Indonesia U-19 Sudah Tak Dikucurkan Pemerintah Sejak Bulan Desember

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menegaskan bahwa dana dari Kemenpora kepada ...