Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digeser Juni 2021, PSSI Tak Keberatan

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digeser Juni 2021, PSSI Tak Keberatan

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengabarkan bahwa PSSI tidak keberratan bila nantinya Kualifikasi Piala Dunia 2022 diundur menjadi Juni 2021.

Menurut Yunus Nusi, pertimbangan tersebut tidak lepas dari pandemi Covid-19 yang belum kondusif, khusunya di wilayah Asia.

Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh Federasi Sepakbola Malaysia (FAM), yang mengatakan bahwa Indonesia, Uni Emirat Arab (UEA), dan Thailand telah setuju bila laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G digeser pelaksanaannya menjadi di bulan Juni 2021.

Yunus Nusi mengungkapkan, yang pertama mengusulkan agar jadwal laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G diundur adalah FAM.

Untuk hal ini, FAM kemudian berkomunikasi dengan negara-negara lainnya yang masuk dalam Grup G.

“Sekjen FAM Malaysia memang sudah ada komunikasi dengan kami untuk mohon dukungan lanjutan pra-kualifikasi dialihkan bulan Juni 2021 karena pandemi Covid-19,” kata Yunus Nusi, Senin (25/1/2021).

Namun hingga saat ini, Vietnam yang juga berada di dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, belum mengambil sikap terkait hal ini.

Lebih jauh Yunus . . . . . . Nusi menjelaskan, hingga sejauh ini beberapa negara masih memberlakukan lockdown untuk keluar masuknya Warga Negara Asing (WNA), karena itu PSSI tidak keberatan bila memang jadwal laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G harus diundur menjadi Juni 2021, yang seharusnya digelar pada Maret 2021.

“Kami sampaikan bahwa bila negara-negara peserta demikian adanya dan juga saat ini masih ada negara yang menerapkan lockdown,” jelas Yunus Nusi.

“Jadi PSSI menyetujui dan menghargai keputusan tersebut,” tambahnya.

Meski demikian, PSSI menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Konfederasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

x

Check Also

Mancini

Italia Tetap Targetkan Juara Piala Dunia 2022 Meski Lewat Play-off

Milan – Kegagalan mendapatkan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 tidak menyurutkan ambisi Italia. ...