Home > Berita Transfer Pemain > Krisis Bek, Liverpool Justru Boyong Pemain Sayap

Krisis Bek, Liverpool Justru Boyong Pemain Sayap

Liverpool sedang mengalami krisis bek tengah setelah dua pemain utama mereka, Virgil van Dijk dan Joe Gomez, mengalami cedera. Bahkan bek tengah pengganti mereka, yaitu Joel Matip dan Fabinho, juga dikabarkan mengalami cedera. Hal itu tentunya membuat Liverpool harus bergegas mencari bek tengah baru karena yang tersisa hanya pemain junior seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.
Mereka pun juga belum bisa bermain konsisten dan sebagus para seniornya di Liverpool. Alih-alih segera mendatangkan bek tengah baru, Liverpool justru dikabarkan siap mendapatkan pemain sayap baru.

Sosok yang sudah dipastikan akan segera mendarat ke Liverpool adalah pemain muda berusia 16 tahun milik Derby County, Kaide Gordon. Kaide dikabarkan sudah siap menandatangani kontrak bersama Liverpool pada bursa transfer Januari 2021. Hal itu disampaikan secara langsung oleh pelatih Derby County yang juga legenda Manchester United, Wayne Rooney.
Rooney menyebut kalau Kaide sudah dipastikan akan segera menandatangani kontrak dengan Liverpool.

“Kelihatannya seperti itu. Begitu juara Inggris datang dan ingin merekrut Anda, sulit untuk menolak,” kata Rooney seperti dilansir dari The Sun.

“Kaide adalah pemain yang fantastis. Saya membawanya ke skuat tim utama karena dia menunjukkan kualitas yang saya inginkan pada pemain saya.”

“Dia masih sangat muda. Tapi, sudah ada tawaran untuk Kaide, bahkan sebelum saya menjadi pelatih.”

“Dia belum menandatanganinya untuk alasan apapun. Itu terserah dirinya, atau mungkin lebih tepatnya agennya, mengingat usia anak itu karena sulit membuat keputusan itu pada usia itu.”

“Jelas Liverpool . . . . . . menyadari itu dan turun tangan. Begitu tim seperti Liverpool datang menginginkan salah satu pemain Anda, sangat sulit bagi mereka untuk menolaknya. Saya mengerti itu.”

“Kalau salah satu klub besar di Liga Premier masuk, sulit untuk menyangkal kesempatan itu bagi pemain,” kata pencetak 253 gol untuk Manchester United itu melanjutkan.

Sementara itu, Rooney menyebut kalau Kaide kemungkinan tidak akan langsung bergabung dengan tim senior Liverpool. Rooney memperkirakan kalau Kaide akan masuk ke akademi dan membela tim muda Liverpool.

“Kalau Anda bertanya kepada saya apakah Kaide siap untuk bermain sepak bola tim utama minggu demi minggu, maka jawabannya adalah tidak,” kata Rooney.

“Dia memiliki potensi besar, tapi perlu bekerja untuk membangun dirinya sendiri pada fisiknya dan siap untuk bermain minggu demi minggu.”

“Jadi, dia kemungkinan besar akan bergabung dengan akademi Liverpool untuk beberapa tahun ke depan,” kata Rooney menambahkan.

Sebelumnya, Liverpool juga sudah mendatangkan dua pemain muda lainnya, yaitu Calum Scanlon dan Stefan Bajcetic. Scanlon didatangkan dari Birmingham City, sementara Bajcetic dibawa Liverpool dari Celta Vigo.

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...