Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kontribusi Kieran Tierney Untuk Arsenal Mendapat Banyak Sanjungan

Kontribusi Kieran Tierney Untuk Arsenal Mendapat Banyak Sanjungan

London – Nama pemain muda Arsenal, Kieran Tierney, menjadi buah bibir setelah performa apiknya saat The Gunners kontra West Brom.

Sebelumnya, Arsenal menang telak dengan skor 0-4 saat tandang ke kandang West Brom, di The Hawthorns, pada laga pekan ke-17 Premier League 2020/21, Minggu (3/1/2021).

Empat gol bagi Arsenal dicetak oleh Kieran Tierney (23’), Bukayo Saka (28’), dan Alexandre Lacazette (60’ dan 64’).

Pada laga tersebut, selain ikut menyumbang satu gol, Kieran Tierney juga membuat satu assist untuk gol yang dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-64.

Performa apik Tierney ini mengundang banyak kekaguman, termasuk dari legenda Arsenal, Martin Keown, yang menyebut pemain asal Skotlandia ini sebagai standar buat para pemain di Akademi Arsenal agar bisa masuk ke dalam skuad utama.

“Lihat amarahnya. Dia ingin membuat sesuatu terjadi, itulah yang saya senangi. Karir sepak bola dalam hidup itu pendek, dan anda pastinya ingin meninggalkan jejak,” kata Keown.

“Si anak . . . . . . muda ini datang jauh-jauh dari Skotlandia dan tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Dia akan menetapkan standar masa depan buat Arsenal,” lanjutnya.

Pada laga melawan West Brom ini, Tierney ikut mengoyak pertahanan West Brom dari sisi kiri meski dirinya berposisi sebagai bek.

Karena itu, Keown mengaku tidak akan khawatir bila Tierney dimainkan, karena mantan pemain Glasgow Celtic ini mampu membuat sisi kiri Arsenal menjadi lebih hidup.

“Tidak peduli siapa yang akan bermain di sisi kiri, Aubameyang ataupun Martinelli, selama Tierney bermain anda akan mendapatkan efektivitas di sisi kiri,” pungkasnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...