Home > Berita Liga Inggris > Kontribusi Gol Trisula Maut Liverpool Anjlok Drastis

Kontribusi Gol Trisula Maut Liverpool Anjlok Drastis

Liverpool kini sedang mengendur dalam Liga Inggris setelah melewati periode Natal 2020. Anak asuh dari Juergen Klopp sudah tidak pernah menang dalam 4 pertandingan terakhir dalam Premier League.

Secara beruntun, The Reds sudah gagal memetik angka penuh saat melawan West Brom (1-1), Newcastle (0-0), Southampton (0-1), dan yang terbaru adalah Manchester United (0-0).

Bagi klub profil tinggi seperti Liverpool, hal ini tentu baru pertama kali terjadi sejak bulan Januari-Februari 2017 silam. Namun, catatan kali ini bisa lebih buruk karena sudah dibarengi kesulitan tim dalam cetak gol.

Ketajaman dari trisula andalan Mohamed Salah, Roberto Firmino, serta Sadio Mane ibarat telah lenyap. Satu-satunya gol dari The Reds dalam 4 partai terakhir tadi sudah dilesakkan Mane ke gawang dari West Brom (27/12/2020). Setelah itu, nihil.

Salah serta Firmino sudah mandek semenjak klub berhasil membantai Crystal Palace 7-0 pada 19 Desember.

Ketiadaan sumbangsih dari mereka di laga terbaru saat kontra Man United juga sudah semakin menegaskan ketumpulan dari trisula beralias Firmansah (Firmino-Mane-Salah) saban berjumpa Setan Merah.

Menurut catatan dari Squawka yang dikutip SatuPedia.com, trio tersebut kini hanya mampu melesakkan 2 buah gol gabungan dalam 24 pertandingan kontra United di Liga Inggris sebagai pemain Liverpool.

Pelatih Juergen Klopp juga jelas berharap dengan kontribusi maksimal kembali bisa diberikan para penyerang elite mereka. Reds mesti segera memulihkan ketajaman dan mengingat posisi mereka semakin melorot pada klasemen.

Sekarang Liverpool menempati peringkat keempat di bawah Man United, Man City, serta Leicester City.

x

Check Also

Sergio Aguero Bukan Ke Barcelona, Malah Bakal Gabung Chelsea

Sebuah gosip yang baru beredar mengenai ke mana nantinya Sergio Aguero akan berlabuh. Striker dari ...