Home > Berita Liga Indonesia > Kompetisi Sepakbola Belum Dapat Izin Meski Kapolri Sudah Berganti

Kompetisi Sepakbola Belum Dapat Izin Meski Kapolri Sudah Berganti

Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang baru, Listyo Sigit, telah dilantik menggantikan Idham Azis. Meski demikian, PSSI sampai sekarang belum juga mengantongi izin untuk menggelar kompetisi sepak bola Liga 1 2021.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI yang kabarnya akan di gelar pada Mei 2021 mendatang.

Menurut keterangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pihaknya belum juga mendapatkan izin untuk menggelar kompetisi dari Polri.

Karena itu, PSSI berencana untuk sowan ke Kapolri yang baru sekaligus meminta agar Polri bisa mengizinkan digelarnya kompetisi dengan musim yang baru.

PSSI berharap agar di bawah kepemimpinan Kapolri . . . . . . yang baru, Polri bisa memberikan izin kepada PSSI untuk menggelar kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini tengah menyusun surat izin untuk bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit.

“Seperti yang kita tahu bahwa pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi,” kata Mochamad Iriawan.

“Berbagai daya dan usaha sudah PSSI lakukan agar izin tersebut bisa dikeluarkan,” lanjutnya.

Lebih jauh Iwan Bule menambahkan, PSSI dan PT LIB selaku operator kompetisi sebenarnya telah berupaya untuk merancang kompetisi yang baru dengan mengedepankan protokol kesehatan, termasuk laga tanpa penonton.

Karena itu, Iwan Bule meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar kompetisi bisa berjalan kembali. Karena bila terlalu lama vakum akan merugikan persiapan pemain Timnas Indonesia dan buruk dari sisi ekonomi.

“Saya mohon dukungan dan doanya agar kompetisi segera dapat bergulir,” tandas Iwan Bule.

x

Check Also

Laga Berjalan Sengit, PSIS Dan Persebaya Sama-Sama Tidak Cetak Gol , Skor Imbang 0-0

Jakarta – Laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-22 yang berlangsung pada Rabu (2/2/2022) malam ...