Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Kompetisi Belum Jelas, Gelandang PSS : “Lebih Baik Setop”

Kompetisi Belum Jelas, Gelandang PSS : “Lebih Baik Setop”

Yogyakarta – Gelandang bertahan PSS Sleman, Jefri Kurniawan, menyarankan kepada PSSI untuk menghentikan saja Liga 1 2020 untuk lebih fokus merencanakan kompetisi yang baru, Liga 1 2021.

Menurut Jefri, bila PSSI memaksakan untuk melanjutkan Liga 1 2020 makan akan berdampak buruk bagi semua pihak, termasuk pemain, klub, hingga operator.

“Lebih baik setop untuk memutar kompetisi 2020, fokus ke Liga 2021 dengan persiapan lebih matang. Bukan cuma untuk kebaikan pemain, tapi juga untuk kebaikan klub, operator, dan demi kemajuan sepakbola Indonesia. Apalagi event Piala Dunia U-20 di Indonesia juga ditunda,” jelas Jefry.

Sementara itu, di tengah belum berjalannya kembali kompetisi, Jefri memutuskan mengisi waktu luangnya dengan membina para pemain muda di sekolah sepakbola (SSB), sekaligus menerapkan ilmu kepelatihan yang sudah diperolehnya.

Sebelumnya, pada November 2020 lalu, Jefri Kurniawan mengikuti kursus kepelatihan C AFC yang digelar PSSI melalui Asosiasi . . . . . . Pemain Profesional Indonesia (APPI) di Bali.

Menurut Jefri, mengikuti kursus kepelatihan sekaligus sebagai persiapan dirinya nanti bila sudah tidak aktif lagi sebagai pemain sepakbola.

“Beberapa bulan lalu, saya mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Mumpung ada waktu, akhirnya saya coba untuk melatih anak-anak di SSB,” kata Jefri.

“Saya masih punya waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan transisi setelah tidak lagi bermain sepakbola nantinya. Salah satunya dengan menerapkan ilmu kepelatihan yang saya dapatkan kemarin,” lanjutnya.

x

Check Also

Usai Tahan Imbang Persija, PSS Sleman Sudah Ditunggu Persiraja Banda Aceh

Bekasi – PSS Sleman berhasil menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga pekan ...