Home > Berita Liga Spanyol > Komen Masih Berharap Messi Bisa Diturunkan Lawan Athletic Bilbao

Komen Masih Berharap Messi Bisa Diturunkan Lawan Athletic Bilbao

Final Piala Super Spanyol 2021 sudah terancam akan kehilangan gregetnya gara-gara potensi absennya Lionel Messi.

Namun, Ronald Koeman juga tetap berharap bahwa La Pulga akan turun pada laga Barcelona vs Athletic Bilbao, pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Apalagi, kini sang kapten sudah lebih terlihat dalam berlatih penuh.

Pemain sepakbola berkebangsaan Argentina itu juga dibekap oleh cedera paha pada saat Barcelona menang telak 4-0 atas tuan rumah Granada pada pekan lalu.

Alhasil, kini Lionel Messi akan dipastikan absen pada laga Semifinal Piala Super Spanyol kontra Real Sociedad pada tengah pekan lalu. Absennya sang megabintang sudah membuat permainan dari Barcelona kurang menggigit.

Blaugrana bahkan juga membutuhkan sebuah keberuntungan pada babak adu penalti untuk bisa menyisihkan Real Sociedad. Tidak heran, kondisi dari Lionel Messi kini menjadi tajuk utama jelang laga final kontra Athletic Bilbao.

Lionel Messi kini terlihat berlatih terpisah dengan rekan-rekannya pada Sabtu 16 Januari 2021 malam WIB.

Hal tersebut sudah memicu spekulasi bahwa The Messiah akan segera kembali menepi. Namun, Pelatih Ronald Koeman tentu berharap bahwa pemain andalannya itu bisa tampil pada babak final.

“Leo berlatih terpisah kemarin. Dia akan berlatih (bersama tim) hari ini (Sabtu 16 Januari 2021) dan kami akan melihat sejauh mana perkembangannya. Pemain selalu punya keputusan karena mereka yang mengerti kondisi tubuhnya sendiri,” papar Ronald Koeman, dikutip dari Football Espana, Minggu (17/1/2021).

“Kami akan menunggu hingga besok pagi (Minggu) karena Messi yang paling paham tubuhnya. Kami juga ingin melihat seperti . . . Gabung . . . apa reaksinya setelah berlatih. Kami sungguh berharap Lionel Messi bisa turun,” sambung pria berkebangsaan Belanda itu.

Lebih lanjut, Ronald Koeman juga mengakui bahwa Barcelona sudah jauh lebih kuat bersama dengan Lionel Messi. Andai pemain berusia 33 tahun itu terpaksa absen, sang pelatih tentu nantinya akan merancang taktik yang sesuai dengan kebutuhan pertandingan.

“Jika Messi tidak bermain, ada sesuatu yang hilang. Bersama Leo, tim ini jauh lebih kuat. Kami kehilangan kreativitas dan efektivitasnya. Namun, kami akan mencoba bermain dengan atau tanpa Messi di final,” tukas Ronald Koeman.

Satu pertimbangan yang penting bagi Ronald Koeman adalah rekor dari Lionel Messi saban akan bertemu dengan Athletic Bilbao.

Gawang Los Leones sudah cukup akrab dengan kebobolan pemain yang bernomor punggung 10 itu. Dari 34 perjumpaan, Messi kini sudah mengukir total 26 gol.

Klub kebanggaan dari masyarakat Basque itu sudah menjadi kesebelasan keempat yang gawangnya paling sering dibobol oleh Lionel Messi.

Lawan favorit dari pemain sepakbola kelahiran Rosario Central itu sejauh ini adalah Sevilla, yang kini sudah dijebol sebanyak 37 kali dari 38 perjumpaan.

x

Check Also

Mulai Lagi, Presiden LaLiga, Javier Tebas Kembali Lontarkan Kritikan Tajam Ke PSG

Spanyol – Kritikan tajam kembali dilontarkan oleh presiden LaLiga, Javier Tebas kepada Paris Saint-Germain (PSG). ...