Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Soroti Buruknya Catatan Penalti Barcelona

Koeman Soroti Buruknya Catatan Penalti Barcelona

Barcelona – Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyoroti soal dua kali kegagalan para pemainnya untuk mencetak gol dari titik penalti saat melawan tim divisi 3, Cornella, di ajang Copa del Rey.

Sebelumnya, Barcelona dipaksa harus bermain hingga babak perpanjangan waktu sebelum menang 2-0 atas tim divisi 3, Cornella, di Nuevo Municipal de Cornella, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil lolos ke babak 16 besar Copa del Rey.

Meski berhasil menang, namun ada dua kesempatan penalti bagi Barcelona yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Yang pertama, Barcelona mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti setelah Albert Estelles melanggar Ronald Araujo pada menit ke-38. Miralem Pjanic yang maju sebagai eksekutor gagal membuat gol setelah tendangannya terbaca oleh kiper Cornella, Ramon Juan.

Sementara itu, kesempatan kedua datang pada menit ke-78. Ousmane Dembele yang menjadi eksekutor juga gagal karena tedangannya bisa diantisipasi kiper Ramon Juan.

Tentu saja dua tendangan penalti yang gagal tersebut menambah panjang daftar eksekusi penalti gagal yang dilakukan tim asuhan Ronald Koeman ini.

Barcelona telah gagal mencetak gol di empat tendangan penalti terakhirnya.

Total ada 17 penalti yang didapatkan Barcelona di semua kompetisi musim ini, termasuk dalam adu penalti. Namun dari 17 penalti itu, hanya 10 yang berhasil menjadi gol.

Bahkan Lionel Messi pun pernah gagal dalam mengeksekusi penalti, . . . Gabung . . . saat Barcelona bermain imbang kontra Valencia 2-2 di Liga Spanyol pada Desember lalu.

Selain Messi, Pjanic, dan Dembele, pemain Barcelona lain yang gagal mengeksekusi tendangan penaltinya pada musim ini, yakni Martin Braithwaite, Antoine Griezmann, dan Frenkie de Jong.

Tentu saja kegagalan tendangan penalti ini menjadi sorotan bagi Ronald Koeman yang memegang rekor penalti sukses di La Liga saat ia masih menjadi pemain, dengan 25 tendangan penalti sukses secara beruntun.

“Tak ada tekanan besar saat mengeksekusi penalti karena tidak ada penonton. Anda perlu kepala dingin,” kata Ronald Koeman.

“Selain Leo (Messi), kami tidak punya pemain lain yang menunjukkan mereka bisa mencetak banyak gol penalti. Kami harus lebih banyak berlatih dan bicara untuk mengasahnya,” ucap Koeman.

“Itu bisa saja karena rasa takut, saya tidak benar-benar tahu kenapa banyak penalti kami yang gagal. Sebagai pemain Barcelona, Anda tidak boleh gagal di dua penalti. Ini serius,” tandasnya.

x

Check Also

Final di Sevilla, Barcelona Sering Kena Sial

Kota Sevilla kini juga bukan tempat yang sudah bersahabat bagi Barcelona. Bahkan, di kota klub ...