Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Siap Mundur Jika Tak Dikehendaki Lagi Di Barcelona

Koeman Siap Mundur Jika Tak Dikehendaki Lagi Di Barcelona

Barcelona – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyatakan kesiapannya untuk mundur pada akhir musim bila kehadirannya memang tidak dikehendaki di Blaugrana.

Seperti diketahui, Barcelona sudah sudah tiga kali mengalami pergantian pelatih hanya dalam kurun satu tahun, yakni di tahun 2020.

Sebelum Ronald Koeman, sudah ada dua pelatih yang dipecat, yakni Ernesto Valverde dan Quique Setien.

Kedatangan Ronald Koeman pada awal musim ini diharapkan bisa mengangkat kembali performa Barcelona yang sedang jatuh. Apalagi Ronald Koeman adalah mantan bintang Bercelona di era 1989-1995.

Namun di awal kepemimpinannya, Ronald Koeman mendapatkan banyak sorotan karena ia mengganti sejumlah pemain senior, seperti Luis Suarez. Langkah ini mendapatkan penolakan, termasuk dari sang bintang, Lionel Messi yang merupakan sahabat Luis Suarez.

Belum lagi sejumlah calon Presiden Barcelona yang juga menggunakan nama Ronald Koeman sebagai bahan kampanye mereka.

Joan Laporta misalnya. Ia tidak ingin Ronald Koeman tetap melatih Barcelona bila dirinya terpilih. Juan Laporta lebih memilih memulangkan Xavi, merekrut Jurgen Klopp, atau memboyong . . . . . . Julian Nagelsmann.

Terkait perkembangan ini, Ronald Koeman pun menyadarinya, sehingga pelatih asal Belanda ini menyatakan diri siap mundur di akhir musim nanti bila memang dirinya tidak dikehendaki di Barcelona, meski masa kontraknya baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Ronald Koeman sendiri diyakini akan kembali melatih Timnas Belanda bila memang ia selesai dengan Barcelona karena Federasi Sepak Bola Belanda [KNVB] kabarnya kurang puas dengan kinerja Frank de Boer yang menggantikan Koeman.

Bila performa Belanda buruk di Euro 2021, maka De Boer terancam dipecat, dan Koeman bisa kembali menjadi pelatih Timnas Belanda.

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...