Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Pastikan Messi Siap Tampil Lawan Huesca

Koeman Pastikan Messi Siap Tampil Lawan Huesca

Lionel Messi sudah siap kembali tampil dengan Barcelona di laga melawan Huesca. Pelatih dari Barcelona, Ronald Koeman, sudah mengakui ada ketergantungan kepada Messi.

Messi yang absen dalam pertandingan terakhir dari Barcelona melawan Eibar di Liga Spanyol tengah pekan kemarin. Tanpa Messi, Blaugrana harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Itu adalah kali pertama dari Messi absen dalam Liga Spanyol pada musim ini. Bintang asal Argentina itu harus kembali menepi karena cedera dari pergelangan kaki kanan.

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Huesca dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Ronald Koeman memastikan kalau Lionel Messi sudah siap main lagi.

“Dia baik-baik saja, tidak ada rasa sakit di pergelangan kaki,” ujar Koeman seperti dilansir Sport.

“Dia latihan pada 30 dan 31 Desember saat yang lain libur. Dia siap, senang, dan sudah gatal pengin main.”

Hasil imbang melawan Eibar seolah menegaskan pentingnya peran Messi dalam kemenangan Barcelona. Dicatat oleh Opta, Barcelona cuma memenangi 55,9% pertandingannya di LaLiga tanpa Messi (W66 D39 L22).

Sementara . . . . . . itu, persentase kemenangan Barcelona lebih baik saat Messi tampil (73,7%). Blaugrana mencatat 368 kemenangan, 83 hasil imbang, dan 48 kali kalah. Koeman pun tak menampik ada sedikit ketergantungan kepada pemain berusia 33 tahun itu.

“Ada sedikit Messidependencia. Efektivitasnya dan pentingnya dia untuk klub ini sangat besar,” ucapnya.

“Saya sudah melihat laga-laga di mana tim tidak main bagus dan dia memberi perbedaan. Ada alasan kenapa dia nomor satu di dunia,” kata Koeman.

Lionel Messi sejauh ini sudah tampil 18 kali di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia membukukan 10 gol dan tiga assist.

x

Check Also

Eder Militao Senang Bisa Bergabung Dengan Real Madrid

Eder Militao Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Madrid vs Osasuna

Madrid – Pada laga pekan ke -11 di La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil ...