Home > Berita Liga Spanyol > Koeman Ngomel Soal Rumput Lapangan Jelang Laga Cornella vs Barcelona

Koeman Ngomel Soal Rumput Lapangan Jelang Laga Cornella vs Barcelona

Setelah gagal untuk mengangkat trofi Piala Super Spanyol, Barcelona kini sudah memfokuskan diri pada pergelaran Copa del Rey. Barcelona nantinya bakal memulai petualangan mereka dalam babak 32 besar dalam Copa del Rey.

Pada babak 32 besar Copa del Rey, Barcelona nantinya bakal menghadapi klub Segunda B alias kompetisi kasta ketiga Liga Spanyol, Cornella, di Stadion Camp Municipal de Cornella, Kamis (21/1/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB.

Jelang menghadapi Cornella, entrenador El Barca, Ronald Koeman, sudah menyampaikan keluhannya.

Ronald Koeman sudah mengeluhkan kondisi lapangan kandang Cornella, Stadion Camp Municipal de Cornella, yang menggunakan rumput artifisial alias buatan. Menurut Koeman, bermain di atas rumput lapangan buatan bukan lah sebuah pertandingan

Pelatih asal Belanda tersebut sudah memberi isyarat menurunkan pemain pelapis dari tim B yang nantinya biasa bermain dengan  rumput artifisial.

“Bagi saya, bermain di atas lapangan rumput artifisial bukan sebuah pertandingan sepak bola,” kata Koeman, dikutip SatuPedia.com dari Marca.

“Satu-satunya masalah adalah lapangan buatan, yang bukan sepak bola bagi saya.”

“Hal itu tergantung pada kondisi permukaan, cahaya, dan banyak hal lainnya. Kami tidak terbiasa.”

“Kami tahu selalu ada kejutan di Copa del Rey, ini pertandingan yang rumit karena ini pertandingan terbaik bagi mereka.”

“Kami harus melakukan pendekatan dengan serius dan itu akan tergantung pada mentalitas tim.”

“Mungkin para pemain muda di skuad kami dan satu atau dua dari tim B lebih terbiasa dengan kondisi lapangan seperti itu.”

“Anda harus siap dan kami harus bermain, kami tidak bisa menggunakannya sebagai alasan,” ujar Koeman menambahkan.

Koeman kemungkinan nantinya akan menggunakan pemain muda untuk menghadapi Cornella. Ilaix Moriba, Alex Collado, Konrad de la Fuente, Oscar Mingueza, serta Riqui Puig diperkirakan bakal menjadi starter.

Lionel Messi cs patut mewaspadai Cornella. Cornella sudah sukses melaju ke babak 32 besar Copa del Rey setelah menaklukkan tim teratas Liga Spanyol 2020-2021, Atletico Madrid.

Secara mengejutkan, pasukan dari Guillermo Romo Fernandez mampu menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor yang tipis 1-0.

x

Check Also

Intip Gaji Pemain Real Madrid Musim Ini, Siapa Tertinggi ?

Real Madrid kini sudah memberikan gaji dalam jumlah yang sangat besar pada sosok Eden Hazard. ...