Home > Timnas Indonesia > Klub Top Minati Pemain Yang Pernah Menolak Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Klub Top Minati Pemain Yang Pernah Menolak Perkuat Timnas U-19 Indonesia

Pemain keturunan Indonesia yang memiliki aliran darah Belanda, Jayden Oosterwolde, sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Ia lebih memilih untuk bisa tetap bermain di klub Eredivisie Belanda, FC Twente, Jayden kini semakin moncer.

Pelatih dari Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong juga disebut sangat tertarik dengan bakat dari Jayden, namun apa daya sang pemain sudah menolak untuk membela skuat Garuda.

Ia diketahui lebih mengincar satu posisi dalam di Timnas Belanda U-23.

“Ada satu pemain keturunan yang menolak dan memilih ke Timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Padahal Shin Tae Yong suka dengan permainannya (Jayden Oosterwolde),” tambahnya.

Pemain kelahiran 26 April 2001 itu memang sudah tampil apik serta sukses menembus skuat utama dari FC Twente. Permainan Jayden juga mendapatkan perhatian serta pujian dari pelatih juga rekan setimnya.

Pada pertandingan terakhir FC Twente melawan FC Emmen, Jayden Oosterwolde turut berperan penting untuk kemenangan tim.

Tampil apik melewati tiga pemain lawan, pemain belakang yang juga berdarah Suriname itu memberikan umpan yang diakhiri menjadi gol berkat sontkan Vaclan Cerny di menit-16.

“Jayden (Oosterwolde) Memberi bola bagus dan saya ada di sana. Yang kedua lebih merupakan gol offside. Saya senang dengan keduanya dan terutama dengan tiga poin,” ujar Cerny memuji Jayden seperti dilansir dari ESPN.

“Dia masih sangat muda (19 tahun). Saya juga sangat muda ketika saya bergabung dengan Eredivisie, jadi saya banyak berbicara dengannya. Dia sangat manis, dia mendengarkan, sedikit melakukan kesalahan, dan banyak melakukan hal penting,” puji Cerny.

“Kemudian dia juga punya kualitas untuk bisa membantu kami dalam serangan juga,” tutup Cerny yang melihat ‘banyak potensi’ pada rekan setimnya itu.

Jayden Oosterwolde disebut-sebut sebagai pemain muda brilian FC Twente. Bek kiri yang kuat secara fisik adalah kebutuhan di tim . . . . . . asuhan Ron Jans itu.

Diminati Klub Luar Negeri

Apakah Oosterwolde sendiri mengharapkan kesuksesan besar ini?

“Sebenarnya tidak, tidak. Saat saya mulai tidak yakin apakah saya akan bermain. Kemudian saya mulai bermain dan itu benar-benar berjalan dengan baik, ya”, ujar Jayden dalam percakapan dengan NOS.

Jayden juga menanggapi tentang kabar akan dirinya yang diincar oleh klub lain di luar Belanda.

“Sebenarnya saya belum mendengar apa-apa tentang itu. Saya tidak terlalu peduli dengan itu. Saya mencoba melakukan yang terbaik di setiap pertandingan dan pada akhir tahun saya akan melihat apa yang akan terjadi.” tutupnya.

Lahir di Zwolle, Oosterwolde memulai kariernya dengan klub lokal ZAC sebelum pindah ke akademi muda FC Twente pada tahun 2012.

Pada Juni 2020, ia menandatangani kontrak pertamanya dengan FC Twente / Heracles Academy, tim U-21 bersama dari dua klub, setelah muncul dari akademi sepak bola Twente.

Dia seharusnya menjadi bagian dari tim sepak bola Twente U-21 pada musim 2020-21, tetapi setelah uji coba di Heracles dan FC Twente, kedua klub ingin mengontraknya.

Dia akhirnya memilih Twente, di mana dia menandatangani kontrak tiga tahun pada Juli 2020 dan bergabung dengan tim utama mereka.

Pada 12 September 2020, ia melakukan debut profesionalnya sebagai starter dalam pertandingan kandang melawan Fortuna Sittard. Dia turut berperan saat Queensy Menig mencetak gol 1-0 dan Twente menang 2-0.

x

Check Also

PSSI dan Shin Tae-yong Punya Pandangan Berbeda Soal Cara Menegur Pemain Yang Salah

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkesempatan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ...