Home > Berita Liga Inggris > Klub Minim Gol di Premier League Sukses Tundukkan Liverpool di Anfield

Klub Minim Gol di Premier League Sukses Tundukkan Liverpool di Anfield

Rekor tidak terkalahkan Liverpool di kandang akhirnya pecah oleh tim paling mandul di Liga Inggris musim ini, Burnley. Liverpool secara mengejutkan takluk dari Burnley dalam pertandingan tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB, Liverpool menyerah dengan skor 0-1.
Menurut catatan Premier League, The Reds sejatinya bermain sangat mendominasi dengan memegang ball possession mencapai 71,9 persen.

Sepanjang pertandingan, Liverpool membuat 27 tembakan dengan 6 mengarah ke gawang. Adapun Burnley mencatat 6 peluang yang 4 di antaranya menuju tepat sasaran. Satu gol kemenangan tim tamu dicetak di akhir babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-83 lewat Ashley Barnes dari titik putih. Hasil negatif ini membuat rekor unbeaten Liverpool dalam 68 pertandingan kandang di Liga Inggris resmi tercoreng.
Dikutip dari Squawka Football, Kekalahan terakhir kali dirasakan Liverpool di Anfield terjadi pada 2017 silam.

Kekalahan terakhir itu didapatkan dari Crsytal Palace dengan . . . . . . skor 1-2. Lebih memalukannya lagi, pasukan Juergen Klopp itu takluk dari Burnley, yang merupakan tim paling mandul di Premier League musim ini. Sebelum pertandingan itu, Burnley tercatat hanya membuat 9 gol dari 17 pertandingan. Dengan jumlah itu, Burnley merupakan tim tertumpul dalam sejarah Liga Inggris kalau ukurannya sampai 17 pertandingan awal musim.
Liverpool sekarang masih tertahan di urutan ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 34 poin. Mereka terpaut enam poin dari Manchester United yang sejuk di puncak klasemen.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...