Home > Berita Bola > Bola Internasional > Klub Malaysia Buka Pintu Untuk Pemain Indonesia Yang Ingin Gaji Ratusan Juta

Klub Malaysia Buka Pintu Untuk Pemain Indonesia Yang Ingin Gaji Ratusan Juta

Jakarta – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia yang sampai saat ini masih belum berjalan membuat para pemain mulai mencari kemungkinan untuk bisa bergabung dengan klub dari luar negeri.

Salah satu negara yang kerap menawarkan peluang bagi para pemain sepak bola Indonesia adalah Malaysia.

Beberapa pemain Indonesia memang saat ini diketahui telah bergabung bersama klub Malaysia demi mengisi slot pemain asing dari ASEAN yang berlaga di Liga Super Malaysia.

Sudah ada dua pemain asal Indonesia yang bergabung bersama klub Liga Super Malaysia yaitu Ryuji Utomo Prabowo (Penang FC), dan Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim).

Banyak pemain Indonesia yang ingin berkarir di Malaysia karena tawaran gaji yang cukup tinggi. Menurut pengakuan Kurniawan Dwi Yulianto yang saat ini melatih klub Malaysia, Sabah FA, pemain asing dari ASEAN di klub Liga Super Malaysia digaji minimal 7.500 dolar atau sekitar Rp 105,4 juta per bulan.

“Mungkin ya, mungkin sih. Setahu saya Malaysia ini kalau untuk slot ASEAN yang paling kecil itu 7.500 sampai 8.000 US Dollar. Itu per bulan,” kata Kurniawan Dwi Yulianto ketika diwawancarai YouTube Jebreeet Media, Kamis (15/1/2021).

Kurniawan sendiri saat ini diketahui kembali diberi kepercayaan untuk melatih Sabah FA di musim 2021 ini.

Selain itu, Kurniawan juga diberi tugas oleh Sabah FA untuk memboyong satu pemain Indonesia ke Liga Super Malaysia.

Kini kabarnya Kurniawan Dwi Yulianto tengah mendekati salah satu bintang Persib Bandung, Febri Hariyadi, untuk dibawa ke Malaysia.

x

Check Also

Pemain Indonesia Yang Berkarir di Eropa Masih Sulit Tembus Starting Eleven

Jakarta – Di tengah banyaknya pemain Indonesia yang ingin berkarir di luar negeri, khususnya Eropa, ...