Home > Berita Bola > Bola Internasional > Klub Jepang Perpanjang Kontrak Pemain Umur 50 Tahun

Klub Jepang Perpanjang Kontrak Pemain Umur 50 Tahun

Jakarta – Kazuyoshi Miura tercatat sebagai pesepakbola profesional tertua yang masih aktif di dunia. Pemain yang biasa dipanggil King Kazu ini baru saja menandatangani perpanjangan kontraknya bersama Yokohama FC.

Dengan perpanjangan kontrak ini akan membuat dirinya tetap bermain bola hingga di usia 55 tahun, usia dimana para pesepakbola kebanyakan telah pensiun atau memilih menjadi pelatih.

Menurut laporan The Guardian, pesepakbola yang kini telah berusia 53 tahun ini adalah pemegang rekor pencetak gol tertua di liga profesional Jepang, ketika King Kazu mencetak gol ke gawang Thespakusatsu Gunma pada tahun 2017 lalu. Saat itu usia King Azu sudah menginjak 50 tahun 14 hari.

Saat ini, Kazuyoshi Miura telah menjalani musim ke-36 sebagai pemain profesional dan musim ke-17 bersama Yokohama FC.

King Kazu sebagai pesepakbola legendaris Jepang ini mengawali karirnya sebagai pemain profesional saat bergabung dengan klub Santos, dari Brasil, pada tahun 1986.

King Kazu juga pernah merasakan berkompetisi di Serie A bersama Genoa pada 1994-1995. Ia juga pernah merumput di Kroasia dan Australia.

Saat memperkuat Timnas Jepang pada 1992 lalu, King Kazu berhasil membawa Jepang memenangkan trofi Piala Asia.

Pemain senior yang berposisi sebagai striker ini juga pernah membela Timnas Jepang di pentas Piala Dunia 1998 Prancis.

Yang terbaru, King Kazu juga mengantar Yokohama FC promosi ke J1 League pada musim 2019 lalu. Namun untuk musim 2020 ini, Kazuyoshi Miura baru dimainkan sebanyak empat kali.

x

Check Also

Gabung Sabah FC, Saddil Ramdani Tak Ingin Sia-siakan Kepercayaan Kurniawan

Kuala Lumpur – Mantan pemain Bhayangkara Solo FC, Saddil Ramdani, telah resmi diperkenalkan sebagai rekrutan ...