Home > Timnas Indonesia > Klub Inggris Pantau 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia

Klub Inggris Pantau 2 Pemain Timnas U-19 Indonesia

Rumor transfer beberapa klub Inggris mengincar pemain timnas U-19 Indonesia memang tengah hangat menjadi perbincangan. Isu itu menjadi sorotan saat terembus kabar pemain timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, menjadi incaran empat klub Liga Inggris.
Empat klub yang mengincar bek timnas U-19 Indonesia itu yaituManchester United, West Ham United, Everton, dan Leeds United.

Kemungkinan Elkan Baggott untuk direkrut oleh klub-klub itu bisa saja terjadi. Pasalnya, kontrak Baggott bersama Ipswich Town hanya tersisa enam bulan lagi atau tepatnya hingga 30 Juni 2021. Menurut Regulasi Bosman, pesepak bola keturunan Indonesia-Inggris itu sekarang sudah bisa membuka negosiasi dengan klub lain dan nantinya hengkang dari Ipswich Town pada akhir musim dengan status free transfer.
Sebenarnya, bukan hanya Elkan Baggott yang masuk radar klub-klub dari Inggris.

Sebelum Baggott, ada nama Jack Brown, yang juga menarik minat klub-klub dari Britania Raya. Hal ini diungkapkan langsung oleh ibu dari Jack Brown, Indah Brown, ketika dihubungi oleh BolaSport.com pada 2 November 2020. Indah Brown awalnya menjelaskan kalau Jack Brown sudah tidak lanjut bersama Lincoln City FC dikarenakan tidak ada jenjang junior selanjutnya setelah kelompok usia 18 tahun.
Seperti diketahui, Jack Brown sebelumnya tergabung dengan Lincoln City FC . . . . . . U-18. Tapi, Jack saat ini sudah tidak di Lincoln City FC U-18 karena dirinya sudah memasuki umur 19 tahun.

“Jack tidak lanjut dengan Lincoln City FC karena klub itu tidak punya tim U-20,” kata Indah Brown.

Setelah tidak melanjutkan kiprahnya bersama Lincoln City FC, Jack Brown sekarang belum terikat dengan klub mana pun. Walaupun begitu, Jack ternyata sudah mendapatkan tawaran dari beberapa klub di Inggris untuk melakukan tes. Tapi, kondisi pandemi virus corona yang melanda Inggris membuat undangan tes untuk pemain timnas U-19 Indonesia itu sedang ditunda.

“Ada beberapa panggilan untuk tes di Inggris,” kata Indah Brown.

“Tapi, karena kasus COVID-19 di Inggris tinggi, semua diundur hingga bulan Februari 2021,” kata Indah.

“Undangan tes di klub-klub Inggris jadi ditunda dulu,” kata ibu dari Jack Brown itu.

x

Check Also

Sangat Detail, Shin Tae-yong Juga Memberikan Perhatian Soal Pijat dan Sepatu Pemain

Jakarta – Selain dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas dan disiplin, pelatih Timnas Indonesia Shin ...