Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Klub Chile Lirik Pemain PSIS?

Klub Chile Lirik Pemain PSIS?

Semarang – Setelah bek PSIS Semarang, Abanda Rahman, dilepas ke klub Timor Leste, Lalenok United, kini gelandang asing Laskar Mahesa Jenar, Jonathan Cantillana, juga tengah dilirik klub luar negeri.

Menurut kabar, Jonathan Cantillana tengah diminati oleh salah satu klub asal Chile.

Jonathan Cantillana sendiri merupakan pemain berpaspor Palestina, namun tinggal di Chile.

Kepada wartawan Jonathan membenarkan bahwa dirinya tengah dilirik oleh klub asal Chile.

“Ya ada kemungkinan saya akan bermain di Chile musim depan. Saya punya tawaran untuk bermain di sini,” kata Jonathan, Sabtu (30/01/21).

Meski demikian, Jonathan masih enggan untuk mengungkapkan klub mana yang meliriknya.

“Masih rahasia,” jawabnya singkat.

Jonathan juga menjelaskan, dalam waktu dekat ini ia akan berbicara dengan manajemen PSIS untuk membicarakan tawaran tersebut.

Jonathan mengaku tidak berkeberatan bila PSIS nanti hanya melepasnya sebagai pemain pinjaman, seperti halnya Abanda Rahman yang dipinjamkan ke Lalenok United.

“Mungkin dengan status pinjaman tapi belum 100 persen siap. Saya pribadi juga masih harus berbicara dengan klub (PSIS),” tutur Jonathan.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang Yoyok Sukawi belum mau . . . . . . berkomentar soal kemungkian perginya Jonathan Cantillana ke Chile.

Menurut Yoyok, belum ada tawaran resmi dari klub Chile terkait Jonathan Cantillana.
“Rumornya begitu tapi belum ada permintaan secara resminya. Yang resmi ya Abanda kemarin, lainnya belum ada, jadi saya belum bisa berbicara banyak,” ucap Yoyok Sukawi kepada wartawan.

Sementara itu, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa manajemen PSIS tidak akan menghalangi bila ada pemain PSIS yang ingin berkarir di luar negeri karena kompetisi Liga 1 2021 masih belum tahu kapan akan digulirkan.

Meski demikian, Yoyok meminta agar hal itu dibicarakan secara profesional karena sebagian besar pemain PSIS masih terikat kontrak dengan jangka waktu yang cukup lama.

x

Check Also

PSIS Semarang Akhiri Kebersamaanya Bersama Beny Wahyudi

Semarang – PSIS Semarang melepas salah satu pemainnya, Beny Wahyudi yang kontraknya sudah habis. PSIS ...