Home > Berita Liga Inggris > Klopp Puji Pertahanan Rapat MU Yang Sulit Dibongkar Liverpool

Klopp Puji Pertahanan Rapat MU Yang Sulit Dibongkar Liverpool

Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp sudah menyebutkan bahwa pertahanan yang ditunjukkan oleh Manchester United merupakan sebuah hal terburuk dalam dunia sepak bola.

Manchester United yang sudah hadir sebagai tim tamu mampu membuat Liverpool sangat frustrasi serta gagal meraih sebuah kemenangan dalam laga yang berlangsung dengan skor imbang 0-0 di Anfield pada Minggu (17/01/21) malam WIB.

Sejatinya The Reds sudah tampil lebih dominan ketimbang lawannya, namun pertahanan dari Manchester United ternyata sudah mampu membuat sang tuan rumah merasa sangat kelimpungan, karena rivalnya terus melakukan upaya dengan serangan balik.

Hal ini pun membuat Jurgen Klopp akhirnya mengaku timnya sangat frustasi dengan pertahanan dari lawan.

Ia juga memuji skuat besutan dari Ole Gunnar Solskjaer karena memainkan sebuah pemain kelas dunianya dengan cukup baik hingga membuat timnya sudah kesulitan meraih poin.

“Kami mencoba melakukan serangan dan memaksa mereka kembali ke kotak mereka sendiri, tapi ini sangat sulit dan menjadi tantangan besar,” kata Jurgen Klopp, dilansir dari laman BBC Sports.

“Hal terburuk yang dapat anda hadapi dalam dunia sepak bola ialah bermain melawan tim dengan pemain kelas dunia, dan mereka semua bertahan dengan mengerahkan yang semua mereka miliki. Jauh di dalam kotak dan hanya melakukan serangan balik,” tambahnya.

Meski terus mendapatkan sebuah serangan balik dari Manchester United hingga gagal meraih sebuah kemenagan di kandang sendiri, namun Jurgen Klopp juga tetap memuji penampilan dari skuatnya.

Pasalnya, Klopp sudah menilai bahwa penampilan dari Liverpool terutama pada babak pertama sangat bagus, serta tetap memiliki peluang pada babak kedua hingga peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Di sisi lain, hasil imbang ini membuat Liverpool kian tergusur di peringkat keempat dengan 34 poin. Sementara Manchester United masih terus merasakan dinginnya posisi puncak dengan 37 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

x

Check Also

Rashford Yakin MU Masih Bisa Bersaing di Puncak Klasemen

Sebuah keyakinan diungkapkan Marcus Rashford. Penyerang Manchester United itu optimistis timnya bisa menyusul perolehan poin ...