Home > Berita Liga Inggris > Klopp Minta Publik Tak Perlu Mengkhawatirkan Liverpool

Klopp Minta Publik Tak Perlu Mengkhawatirkan Liverpool

Liverpool kini harus mengakui keunggulan dari Manchester United dalam laga putaran keempat Piala FA 2020-2021, Minggu (24/1/2021) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Old Trafford, The Reds sudah keok dari The Red Devils dengan skor yang dramatis yaitu 2-3.

Pasukan dari Juergen Klopp sebenarnya sudah unggul lebih dulu pada babak pertama, tepatnya menit ke-18, berkat aksi dari Mohamed Salah.

Berselang delapan menit, Manchester United sudah mampu menyamakan kedudukan melalui lesakan dari Mason Greenwood. Pada babak kedua, Manchester United akhirnya membalik keadaan usai Marcus Rashford mencetak gol 3 menit setelah jeda.

Gol dari Marcus Rahsford tersebut kemudian berhasil dibalas Mohamed Salah 11 menit berselang. Namun, gol akhir dari Bruno Fernandes via tendangan bebas pada menit ke-78 akhirnya memastikan kemenangan dari Manchester United atas Liverpool.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool akhirnya dipastikan sudah tersingkir dari ajang Piala FA. Hasil ini pun sudah menegaskan kondisi dari Mohamed Salah dkk menjadi semakin menyedihkan.

Pasalnya, sang juara bertahan dari Liga Inggris yang kini hanya bisa memenangkan satu dari tujuh laga terakhir mereka.

Satu-satunya kemenangan mereka dalam tujuh pertandingan terakhir adalah di Piala FA adalah saat melawan tim muda Aston Villa, yang sudah menggantikan tim seniornya karena terpapar oleh virus corona.

Kekalahan tersebut juga sudah membuat skuad Liverpool frustrasi, tapi Klopp tidak mau timnya dikhawatirkan.

Juru taktik asal Jerman ini juga percaya bahwa anak-anak asuhnya telah melakukan hal yang benar . . . . . . serta akan tetap menjadi tim yang solid.

“Ini bukan hasil yang kami inginkan. Jadi, ini begitu membuat kami frustrasi,” kata Klopp, dikutip SatuPedia.com dari BBC.

“Namun, kami melakukan banyak langkah ke arah yang benar. Awal pertandingan bagus, kami membuat kesalahan yang menentukan gol pertama.”

“Kami kehilangan bola melalui serangan balik. Bukan kali pertama. Kami ingin mencetak gol, itu bagus. Jadi semuanya baik-baik saja, tapi mereka mencetak 3 gol.”

“Saya melihat banyak langkah ke arah yang benar. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan.”

“Kami harus membuat langkah dan kami telah melakukannya. Namun, bukan yang terakhir.”

“Kami benar-benar berada dalam situasi ini tetapi Anda tidak perlu mengkhawatirkan kami. Kami berada dalam situasi ini bersama-sama 100 persen. ”

“Tidak ada yang berpikir tentang apa yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, kami hanya mencoba untuk memenangkan pertandingan.”

“Jika kami tidak mencetak gol untuk sementara waktu, itu tidak baik untuk kepercayaan diri. Ini semua tentang bagaimana kami menghadapinya,” ucapnya mengakhiri.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...