Home > Berita Liga Inggris > Klopp Minta Bantuan Dicarikan Bek Berkualitas

Klopp Minta Bantuan Dicarikan Bek Berkualitas

Menyebutkan kriteria, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, meminta tolong diberi kabar kalau ada bek yang sesuai permintaannya. Juergen Klopp membawa Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (28/1/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tampil di markas Spurs, Liverpool berhasil menunjukkan kegarangannya. The Reds melibas Spurs dengan skor 3-1. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (menit ke-45+4), Trent Alexander-Arnold (47′), dan Sadio Mane (65′).

Adapun gol Tottenham Hotspur dibukukan Pierre-Emile Hojbjerg (49′). Walau Liverpool menang, Juergen Klopp kembali dipusingkan dengan kembali kehilangan bek tengah. Bek Liverpool, Joel Matip, mengalami cedera ankle sehingga harus diganti pada menit ke-45. Klopp menarik keluar Matip untuk memasukkan Nathaniel Phillips.

Phillips adalah bek tengah Liverpool berusia 23 tahun. Pada Liga Inggris 2020-2021, Nathaniel Phillips sudah merumput selama 314 menit. Juergen Klopp bahkan sempat memainkan bek tengah muda Liverpool lainnya yang masih berumur 19 tahun, Rhys Williams, dalam dua partai Premier . . . . . . League musim ini.

Keputusan Klopp terbilang wajar karena Liverpool sudah kehilangan dua bek tengah utamanya, Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Van Dijk dan Gomez sama-sama menderita cedera lutut. Saat ditanya soal kemungkinan membeli bek tengah baru pada bursa transfer Januari 2021, Juergen Klopp menyampaikan kriterianya.

“Kalau Anda memiliki bek tengah dengan harga wajar dan kualitas yang kami butuhkan, maka kirimkan saya pesan,” kata Juergen Klopp.

“Kami berpikir tentang membeli pemain dan memikirkannya sepanjang waktu.”

“Tapi, ini tentang melakukan hal yang benar.”

“Kami perlu menemukan pemain yang tepat,” kata Klopp lagi.

 

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...