Home > Berita Liga Inggris > Klopp Konfirmasi Kondisi Matip dan Fabinho Jelang Lawan West Ham

Klopp Konfirmasi Kondisi Matip dan Fabinho Jelang Lawan West Ham

Pelatih dari Liverpool, Jurgen Klopp, memberi tahu informasi terkini mengenai kondisi dari dua pemainnya, Joel Matip serta Fabinho.

Klopp sudah memastikan Matip serta Fabinho tidak akan tampil pada saat Liverpool melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Matip dan Fabinho sudah masuk dalam daftar pemain Liverpool yang mengalami cedera.

Fabinho sudah menderita cedera jelang pertandingan Liverpool kontra dengan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Sementara itu, Matip sudah menderita cedera dalam pertandingan tersebut.

Matip yang bermain sejak menit pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Tottenham Stadium, Jumat 29 Januari 2021 dini hari WIB.

Pemain asal Kamerun itu sudah berduet dengan kapten dari Liverpool, Jordan Henderson, di jantung pertahanan dari Liverpool.

Namun, aksi Matip terhenti saat ketika Klopp menggantikannya dengan Nat Phillips pada awal babak kedua. Meski terjadi pergantian pemain di jantung pertahanan, Liverpool mampu menang telak dengan skor 3-1 atas Tottenham.

Kemenangan besar itu sayangnya harus Liverpool bayar dengan cederanya Matip. Setelah pertandingan, Klopp juga menyatakan Matip sudah menderita cedera pada pergelangan kakinya yang tampak cukup serius.

Akan tatapi, pada saat itu, Klopp tidak mau berspekulasi sebelum ada hasil dari pemindaian. Saat ini, Klopp pun juga belum mengetahui seberapa parah cedera Matip karena pemindaian belum juga dilakukan.

Meski begitu, Klopp memastikan bahwa Matip tidak akan tampil pada saat Liverpool melawan West Ham seperti Fabinho yang telah lebih . . . . . . dulu dipastikan tidak akan tampil.

“Tadi malam, saya setelah pertandingan, terutama dengan (cedera Matip) itu, cukup emosional karena pada babak pertama para pemain (sedang) duduk di sana (ruang ganti). Sekarang, sementara itu, masih ada harapan tentang cedera itu tidak serius,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (30/1/2021).

“Tidak, kami belum memiliki hasil akhir karena pemindaian belum dilakukan. Jadi, semoga kami tahu lebih banyak dalam tiga atau empat jam. Lalu, Fabinho tidak ada kesempatan untuk akhir pekan,” tuturnya.

Liverpool telah meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris pada 2021. Kini, Liverpool ingin memanfaatkan momentum bagus itu untuk meraih kemenangan kedua saat bertandang ke markas West Ham, London Stadium, Minggu 31 januari 2021 malam WIB.

Kemenangan atas West Ham penting bagi The Reds -julukan Liverpool- untuk mendekati pemuncak klasemen sementara, Manchester City. Liverpool kini menempati posisi keempat dengan koleksi 37 poin dan mereka tertinggal empat angka dari Man City.

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...