Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Akui Level Kepercayaan Diri Liverpool Menurun

Klopp Akui Level Kepercayaan Diri Liverpool Menurun

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut timnya sedang tidak berada di level kepercayaan yang tinggi. Hal ini ia katakan seusai timnya dikalahkan Burnley di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, Liverpool kalah dengan skor 0-1 di kandang sendiri, di Stadion Anfield, pada pekan ke-19 Premier League 2020/21, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Kekalahan ini juga membuyarkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Anfield yang telah mereka pertahankan hingga hampir empat tahun ini.

Meski telah melakukan 27 kali tembakan ke arah gawang Burnley namun tak satu pun yang menghasilkan gol.

Kekalahan melawan Burnley juga seakan memperpanjang tren buruk The Reds di ajang Liga Inggris musim ini. Liverpool belum pernah menang dalam lima laga terakhir mereka. The Reds hanya tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini bahkan belum pernah mencetak gol di empat pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Karena itu, Juergen Klopp mengakui ada yang ‘hilang’ di tim asuhannya saat ini.

“Kami bisa melakukan lebih banyak lagi dengan tim ini, kami bisa main jauh lebih baik, itulah perhatian saya. Itulah yang saya pikirkan,” kata Jurgen Klopp.

“Kepercayaan diri sedang tidak di level tertinggi, saya kira itu begitu jelas hingga saya tidak harus menyebutkannya, Anda bisa melihatnya di momen tertentu. Ini seperti 90 persen yang mereka lakukan sepanjang waktu masih ada, tapi 10 persen yang menentukan di momen itu tidak ada,” lanjut Klopp.

“Jadi, sekarang kami harus mengasah 10 persen menentukan ini. Begitulah, kami selalu menggarapnya, tapi sekarang kami harus kerja lebih keras lagi untuk mengembalikannya,” sambungnya.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/21 dengan 34 poin. Terpaut 6 poin dari Manchester United yang berada di puncak klasemen.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...