Home > Berita Liga Jerman > Kiprah 4 Pelatih Muda Yang Bersinar di Bundesliga Musim Ini

Kiprah 4 Pelatih Muda Yang Bersinar di Bundesliga Musim Ini

Setiap tahun Bundesliga telah melahirkan banyak pemain muda berbakat. Saat ini, bukan lagi pemain muda, beberapa pelatih muda pun muncul di pentas Bundesliga.

Klub-klub Bundesliga tak perlu diragukan lagi untuk urusan prestasi. Pada musim lalu, masuk dua tim yang bersaing di semifinal Liga Champions. Bayern Munchen akhirnya keluar sebagai juara.

Di balik kualitas Bundesliga. Ada beberapa pelatih muda yang patut kita simak performanya. Total sedikitnya, ada empat pelatih berusia di bawah 40 tahun yang kini berkiprah di Bundesliga.

Julian Nagelsmann [RB Leipzig] – 33 tahun

Julian Naglesmann lahir pada 23 Juli 1987. Ia adalah pelatih muda milik RB Leipzig.

Naglesmann menjadi pelatih Leipzig pada 2019. Musim lalu sukses mengantarkan RB Leipzig lolos semifinal Liga Champions. Nagelsmann mencatatkan sejarah menjadi pelatih termuda yang mampu membawa tim menembus empat besar Liga Champions.

Potensinya telah mulai disorot ketika membesut tim U-19 Hoffenheim dan meraih gelar juara Bundesliga U-19. Satu setengah tahun kemudian, ia ditunjuk menjadi pelatih senior Hoffenheim pada usia 28 tahun. Naglesmann tercatat sebagai pelatih termuda di Bundesliga.

Edin Terzic [Dortmund] – 38 tahun

Edin Terzic awalnya naik pengganti dari pelatih Dortmund sebelumnya yaitu, Lucien Favre. Sebelumnya, dia menjadi asisten Favre. Edin Terzic juga pernah menjadi analis dan pemandu bakat untuk beberapa klub.

Edin Terzic juga banyak mengambil pelajaran kepelatihan dari Jurgen Klopp. Pasalnya saat Klopp masih melatih Dortmund, ia sempat bekerja di bawah Klopp sebagai pemandu bakat.

Edin Terzic mendapat kontrak hingga akhir musim 2020/2021 dari Dortmund.

Sebasitan Hoeness [Hoffenheim] – 38 tahun

Sebastian Hoeness mengalir darah sepakbola dari keluarganya. Dia adalah putra dari Dieter sekaligus keponakan Uli Hoeness sang legenda Bayern Munchen. Nama Hoeness melekat dengan kesuksesan Bayern Munchen.

Nama Sebastian muncul sebagai buah bibir saat menghasilkan rangkaian kemenangan Bayern Munchen pada September 2020.

Sebastian Hoeness sebelumnya merupakan pemain dari VfB Stuttgart dan Hertha Berlin. Namun, ia gantung sepatu pada usia 28 tahun dan menekuni karir untuk menjadi pelatih.

Florian Kohfeldt [Werder Breman] – 38 tahun

Florian Kohfeldt lahir pada 5 November 1982. Dia mengawali karir sebagai pelatih Werder Bremen II, sebelum ditunjuk untuk melatih tim senior pada Oktober 2017 lalu. Dia menggantikan peran Alexander Nouri.

Pada musim 2020/2021 ini, Kohfeldt sempat membawa Bremen dalam posisi sulit dengan empat kekalahan beruntun. Kini, Kohfeldt dan Bremen masih berjuang untuk bisa tampil konsisten.

 

x

Check Also

Bayern Munchen Pernah Boyong 10 Pemain Ini Dengan Harga Mahal

Kabar perekrutan Upamecano disampaikan direktur Bayern Hasan Salihamidzic kepada Bild. Sang bek muda ditebus di ...