Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tangerang > Kiper Persita Beberkan Pengalamannya Mendirikan Akademi

Kiper Persita Beberkan Pengalamannya Mendirikan Akademi

Tangerang – Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto ternyata saat ini memiliki sebuah akademi khusus kiper yang ia dirikan bersama sang ayah.

Sang ayah, Hendri Soebagyo, memang dulunya adalah seorang kiper yang memiliki impian untuk mendirikan sebuah akademi.

Kini, di akademi yang diberi nama sesuai dengan nama ayahnya itu, Hendri Soebagyo Goalkeeper Academy (HSGA), Annas Fitranto membantu sang ayah memberikan ilmunya di akademi tersebut.

“Tetap ayah saya yang mengatur program latihan, latihan seperti apa, itu ayah saya. Saya cuma membantu karena saya pas libur tim. Balik lagi, semua saya serahkan ke ayah saya. Saya cuma bertanggung jawab di bagian itu saja. Pokoknya setiap saya ada libur atau waktu luang, saya pasti bantu akademi,” kata Annas Fitranto, Kamis (7/1/2021).

Karena itu, Annas mempersilakan siapa saja untuk bergabung ke akademinya, baik untuk menimba ilmu maupun hanya untuk sekedar menjaga kondisi tubuh akibat tidak adanya kompetisi.

“Di akademi ini juga bisa untuk menjaga kondisi untuk kiper profesional. Soalnya kemarin ada dua kiper profesional juga yang datang ke akademi untuk jaga kondisi. Jadi bisa dua fungsi, untuk kiper muda dan kiper profesional yang mau jaga kondisi,” jelas kiper berusia 26 tahun . . . . . . ini.

Selama latihan tim belum dimulai, Annas Fitranto juga turut membantu sang ayah untuk melatih di akademi buatannya.

Meski demikian, untuk saat ini Annas mengaku masih fokus menjadi pemain karena untuk menjadi pelatih menurutnya diperlukan kesabaran.

“Saya udah merasakan sedikit banyak pengalaman jadi pelatih di akademi ini. Harus detail, harus teliti apalagi melatih usia dini yang benar-benar dari nol. Benar-benar harus sabar, jeli, teliti, harus tahu apa kekurangan yang harus diperbaiki dan ditambahi,” ungkap Annas.

“Tapi kalau disuruh memilih, untuk sekarang saya pilih jadi pemain aja, karena pelatih itu benar-benar susah. Karena saya udah ngerasain jadi pelatih sama ayah saya. Tapi untuk sekadar berbagi ilmu sih tidak apa-apa, saya jadi pelatih untuk berbagi ilmu sama adik-adik di akademi,” pungkasnya.

x

Check Also

Persita Resmi Boyong Pemain Asing Asal Korea Selatan

Tangerang – Persita Tangerang resmi mendatangkan gelandang asing asal Korea Selatan, Bae Sin Yeong. Manajemen ...