Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kiper Persib Menyebut Pemain Menderita Dengan Situasi Sekarang Ini

Kiper Persib Menyebut Pemain Menderita Dengan Situasi Sekarang Ini

Bandung – Terlalu lamanya kompetisi Liga 1 di Indonesia berhenti membuat sejumlah pemain mulai resah dengan kondisi yang menurut mereka sangat tidak menguntungkan bagi pemain.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI, Mei mendatang.

Menurut penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, kualitas sepak bola Indonesia akan menurun bila kompetisi tetap tidak berjalan.

“Situasi ini sangat tidak baik untuk pemain. Libur dan tidak ada pertandingan terlalu lama, pastinya juga akan berpengaruh pada tim nasional,” kata I Made Wirawan.

I Made Wirawan mengaku . . . . . . sudah ingin sekali bisa berlatih dan bertanding kembali karena sudah 10 bulan kompetisi di Indonesia vakum.
“Pastinya sangat rindu bermain, dan berkompetisi. Semoga segera ada kabar baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Persib Bandung sampai saat ini belum mengambil langkah apapun terkait rencana akan digulirkannya Liga 1 2021.

Manajemen Maung Bandung juga mengalami kesulitan dengan pemain yang akan habis masa kontraknya karena hingga saat ini belum ada kejelasan dari PSSI terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai.

“Ini yang sulit, karena kami belum tahu sampai sekarang kapan Liga 1 2021 akan dimulai. Bagaimana bisa memutuskan hal ini (nasib pemain) apabila tanggal dimulainya liga saja masih belum tahu,” ungkap Direktur Persib, Teddy Tjahjono.

x

Check Also

Mohammed Rashid Bangga Baru Sekali Merasakan 9 Laga Tak Terkalahkan

Yogyakarta – Gelandang asing Persib Bandung, Mohammed Rashid mengaku bangga karena baru sekali ini dalam ...