Home > Liga 1 > Kiper Persebaya Sempat Kepikiran Alih Profesi Karena Kompetisi Belum Jelas

Kiper Persebaya Sempat Kepikiran Alih Profesi Karena Kompetisi Belum Jelas

Tidak jelasnya kompetisi Liga 1 hingga saat ini ternyata membuat penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, sempat kepikiran untuk jadi atlet E-Sport. Pemain muda milik Persebaya Surabaya, Ernando Ari, mengakui sendiri kalau ia sempat berpikir untuk pindah cabang olahraga yaitu games E-sport.

Ernando Ari diketahui tidak hanya mentereng bersama Persebaya Surabaya dan timnas Indonesia, tapi ia juga diketahui jago bermain Player Unknown’s Battleground (PUGB). Selama libur kompetisi ini, ia turut mengikuti beberapa turnamen game mobile, salah satunya PUBG, dan Ernando Ari mengaku sering menang.

Karena jago bermain PUBG, sempat terbersit dalam pikirannya untuk pindah cabor dan menjadi atlet E-sport. Menurutnya, hal ini terpikirkan karena sampai saat ini kejelasan Liga 1 belum juga ada, sehingga menjadi atlet E-sport sepertinya bagus. Apalagi diketahui menjadi atlet E-sport cukup menjanjikan bahkan masa depan bisa dibilang cukup cemerlang karena banyak event yang terus digelar.

Baca Juga : Jika PUBG Mobile Masuk SEA Games 2021, Bagaimana Peluang Indonesia ?

“Sempat kepikiran jadi atlet E-sport saja, soalnya Liga 1 belum jelas,” kata Ernando Ari sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.

“Sempat juga ikut-ikutan turnamen dan Alhamdulillah selalu menang,” katanya.

Tapi, walau sempat kepikiran untuk menjadi atlet E-sport, pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku bahwa bermain game hanya sebatas hobi untuknya. Pria yang akrab disapa Nando itu menampik . . . Gabung . . . soal kemungkinan ia betul-betul akan menekuni bidang E-sport. Nando mengaku ia masih nyaman bermain sepak bola dan si kulit bulat masih menjadi prioritas utamanya sampai saat ini.

“Jadi kalau untuk main PUBG itu sebagai hobi, pekerjaan utama tetap pemain sepak bola. Tapi kalau nanti Tuhan punya rencana lain, tidak tahu juga,” katanya.

Sementara itu, sampai saat ini Nando masih disibukkan dengan pemulihan cedera yang dia alami saat menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia. Pada 19 Agustus 2020, Nando menjalani operasi untuk cedera bahu yang dideritanya, oleh karena itu sampai saat ini ia masih terus menjalani proses pemulihan.

“Saya juga masih fokus proses penyembuhan cedera saja saat ini,” kata pemain yang turut membawa timnas U-16 Indonesia menjadi juara pada Piala AFF itu.

Selain itu, Nando juga dipastikan akan menjadi bintang tamu pada turnamen Persebaya Mabar PUBG yang diadakan 16-17 Januari 2021 karena kepiawaiannya dalam bermain game itu.

 

 

x

Check Also

Bali United Hentikan Program Latihan Usai Liga 1 Mundur Lagi

Bali United mengambil keputusan untuk meliburkan tim setelah Liga 1 dipastikan mundur sampai Februari 2021. ...