Home > Berita Bola > Bola Internasional > Khawatir Dampak Covid-19, Rafael Benitez Hengkang Dari Klub China

Khawatir Dampak Covid-19, Rafael Benitez Hengkang Dari Klub China

Liverpool – Pelatih Dalian Profesional (China), Rafael Benitez, memutuskan untuk hengkang dari klub dan tidak kembali ke China karena khawatir akan dampak pandemi Covid-19 terhadap keluarganya.

Mantan pelatih Liverpool ini bergabung bersama Dalian Profesional pada Juni 2019 lalu setelah meninggalkan Newcastle United.

Karena khawatir akan keluarganya atas pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda, Rafael Benitez pun memutus kontraknya bersama Dalian Profesional.

Rafael Benitez, yang tempat tinggal keluarganya berada di barat laut Inggris, merasa khawatir bila harus meninggalkan keluarganya dalam jangka waktu yang lama.

Karena itu, pelatih asal Spanyol yang juga pernah melatih Real Madrid ini mengambil keputusan untuk tidak kembali ke China menjelang Liga Super China 2021 yang akan dimulai dalam waktu dua bulan lagi.

“Sayangnya, seperti banyak hal terjadi di tahun lalu, Covid-19 telah mengubah hidup dan proyek kami,” kata Rafael Benitez.

“Mulai hari ini (23/1/2020), baik staf pelatih dan saya sayangnya tidak akan melatih Dalian lagi,” jelas Benitez.

“Pandemi masih ada di sini. Bagi kami semua, mendukung keluarga kami telah menjadi prioritas saat membuat keputusan itu,” tandas Benitez.

Rafael Benitez sendiri mengantongi kontrak bersama Dalian Pro selama dua setengah tahun, yang dihitung sejak ia bergabung pada Juni 2019.

x

Check Also

Lampang FC Kalah Lawan Phrae United, Todd Rivaldo Ferre Tampil 30 Menit

Jakarta – Lampang FC kalah tipis dari tamunya, Phrae United, dengan skor 0-1 pada laga ...