Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kevin Campbell Ingatkan Arsenal Soal Rencana Peminjaman Martin Odegaard

Kevin Campbell Ingatkan Arsenal Soal Rencana Peminjaman Martin Odegaard

London – Nama gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, saat ini dikabarkan menjadi incaran Arsenal di bursa transfer Januari ini. Namun mantan striker Arsenal, Kevin Campbell, menilai terlalu berisiko bila The Gunners ingin mendatangkannya.

Sebelumnya, Arsenal menilai Odegaard bisa menjadi jawaban bagi Mikel Arteta yang sedang mencari gelandang kreatif bila Mesut Ozil meninggalkan Arsenal.

Odegaard adalah pemain muda yang berotensi. Ia telah tampil untuk tim senior sejak usianya masih 15 tahun. Namun demikian, tidak ada jaminan ia bisa sukses bersama Arsenal.

Odegaard telah bergabung bersama tim senior Real Madrid sejak musim 2014/15, namun pada empat musim terakhir ia dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad.

Pada musim lalu (2019/20), saat dipinjamkan ke Real Sociedad, Odegaard mencatatkan 7 gol dari 36 kali penampilannya di berbagai ajang kompetisi.

Baru pada musim 2020/21 ini, Odegaard kembali ke Real Madrid, namun ia gagal tampil secara reguler untuk tim asuhan Zinedine Zidane. Odegaard baru bermain sebanyak sembilan kali bersama Real Madrid di berbagai ajang kompetisi.

“Kami memiliki cukup pengalaman di skuad yang sekarang. Kami perlu menurunkan rata-rata usia dalam skuad. Odegaard dipinjamkan pada musim lalu bersama Real Sociedad dan tampil sangat bagus, kembali ke Real Madrid dan itu belum berhasil baginya,” kata Kevin Campbell.

“Anda berpikir sendiri orang-orang seperti Luka Modric dan Toni Kroos, mereka akan mulai mencapai penyangga, tapi Modric luar biasa musim ini, Kroos masih pemain berkelas dunia. Jadi, peluang dia terbatas,” ucapnya.

“Ia bukan pemain yang hanya ingin duduk-duduk. Ia ingin bermain, dia adalah pemain yang sangat bertalenta,” ujar Kevin Campbell.

“Ini beresiko karena saya tidak tahu bagaimana dia akan bereaksi saat bermain di Liga Primer Inggris, tapi satu hal yang saya ketahui adalah dia punya talenta,” tandasnya.

x

Check Also

Arteta Isyaratkan Arsenal Belum Berhenti Buru Pemain

London – Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan sejumlah proses transfer yang melibatkan The Gunners dan ...