Home > Berita Liga Indonesia > Ketum PSSI Tetap Yakin Sepakbola Indonesia Bakal Maju

Ketum PSSI Tetap Yakin Sepakbola Indonesia Bakal Maju

Jakarta – Di tengah masih berhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, masih merasa optimis sepak bola di Indonesia akan makin maju ke depannya.

Hal ini akan diwujudkan dengan mengimplementasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional (P3N).

Terkait tujuan tersebut, PSSI sendiri telah membentuk tim Ad-hoc untuk mempercepat hal itu.

Meski demikian menurut Ketua Tim Ad-hoc, Agus Ambo Djiwa, masih banyak sarana pengembangan sepak bola di Indonesia yang belum memenuhi syarat untuk tingkat Asia, apalagi dunia.

Setidaknya ada 7 PPLP yang tersebar di 7 provinsi, 1 SKO Ragunan dan 1 PPLM di Purwakarta yang belum berfungsi sebagai sarana pengembangan bakat para pesepakbola Indonesia.

Hal inilah yang menjadi tantangan PSSI untuk terus melakukan pengembangan bibit pemain sepak bola di Indonesia, termasuk meningkatkan kompetensi wasit dan pelatih sepak bola.

’Itu semua menjadi tantangan PSSI ke depan. Tetapi, dengan perhatian dari pemerintah, kami yakin sepak bola akan maju,’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kamis (14/1/2021).

Saat ini PSSI tengah serius mengembangkan para pemain muda melalui pemusatan latihan Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, bahkan mengirim mereka hingga ke luar negeri. Hal ini dilakukan untuk memberikan banyak pengalaman kepada para pemain muda Indonesia.

Selain itu, PSSI juga berusaha memanggil para pemain muda keturunan Indonesia yang memperkuat klub-klub di luar negeri untuk memperkuat Timnas Indonesia.

x

Check Also

Simon McMenemy Gabung Bhayangkara FC Lagi Tapi Bukan Sebagai Pelatih

Simon McMenemy sudah datang bukan untuk menjadi pelatih, melainkan direktur teknik untuk Bhayangkara Solo FC. ...