Home > Berita Liga Inggris > Kenapa Tak Ada Nama Aubameyang Saat Arsenal Kalah Dari Southampton ?

Kenapa Tak Ada Nama Aubameyang Saat Arsenal Kalah Dari Southampton ?

Arsenal tidak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang saat kalah 0-1 dari Southampton pada putaran keempat Piala FA, Sabtu (23/1/2021) malam WIB. Pelatih The Gunners Mikel Arteta menjelaskan penyebabnya. Nama Aubameyang mendadak dicoret dari daftar skuat beberapa jam sebelum laga di St. Mary’s Stadium itu. Pada akhirnya Arsenal kalah akibat gol bunuh diri Gabriel Malaghaes pada menit ke-24 dan harus tersingkir dari Piala FA.

Timbul tanda tanya besar mengapa Aubameyang tidak diikutsertakan saat melawan Southampton. Padahal performa striker Timnas Gabon itu sedang on fire setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 atas Newcastle United tengah pekan lalu. Arteta mengungkapkan kalau sang pemain tengah menghadapi permasalahan pribadi sehingga membuatnya absen. Dia tidak tahu kapan Aubameyang bisa kembali beraksi.

“Saya tidak tahu sampai kapan dia akan absen. Dia harus menyelesaikan permasalahannya dan kami akan melihat perkembangannya,” kata Arteta dikutip dari Sky Sports, Minggu (24/1/2021).

“Kami akan tetap berada di sini dan harus memberikannya dukungan. Dia harus bisa memaksimalkan waktu dengan baik, . . . . . . karena hal itu menjadi prioritas untuk saat ini,” katanya.

Terlepas dari hal itu, juru taktik berpaspor Spanyol itu mengaku sangat sedih timnya gagal mempertahankan Piala FA. Tapi Arteta memastikan pasukannya sudah tampil semaksimal mungkin. Sayang, dewi fortuna tidak memihak kepada mereka.

“Kami sedih keluar dari kompetisi. Permainan kami cukup berimbang di babak pertama. Mereka banyak merebut bola di babak pertama. Kami menambah kualitas di babak kedua, tapi masih belum cukup,” katanya.

Tapi Arsenal punya kesempatan balas dendam. Karena mereka akan kembali jumpa Southampton pada ajang Liga Inggris, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...