Home > Berita Liga Italia > Kemenangan Juventus Atas Genoa Dibantu Oleh Pesepakbola Muslim

Kemenangan Juventus Atas Genoa Dibantu Oleh Pesepakbola Muslim

Nama dari Hamza Rafia sudah menjadi perbincangan dini hari tadi. Sebab, pemain sepakbola yang berpaspor Tunisia ini sudah menjadi bintang kemenangan Juventus atas Genoa dengan skor 3-2 di babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB.

Hamza Rafia yang berposisi asli sebagai playmaker, sudah masuk ke lapangan laga Juventus vs Genoa di menit 77. Pesepakbola muslim ini sudah masuk menggantikan Manolo Portanova.

Hamza Rafia cetak gol kemenangan Juventus atas Genoa

Ketika Hamza Rafia masuk, skor sama sudah kuat 2-2. Juventus unggul dua gol lebih dulu via aksi Dejan Kulusevski pada menit kedua serta Alvaro Morata (23’).

Hanya saja, Genoa sudah memaksa kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat gol yang sudah dilesakkan oleh Lennarr Czyborra pada menit 28 serta Filippo Melegoni (74’).

Skor 2-2 akhirnya bertahan dan tetap berlanjut ke babak tambahan. Di babak tambahan 2×15 menit inilah, Juventus sudah mencetak gol kemenangan lewat gol yang sudah dilesakkan oleh Hamza Rafia di menit 105, sekaligus membuat Juventus menang dengan skor 3-2.

Lantas, siapa Hamza Rafia? Ia didatangkan oleh Juventus U-23 dari Olympique Lyon B pada musim panas 2019 seharga 500 ribu euro atau sekitar Rp8,5 miliar.

Lahir di Kalaat Senan, Tunisia, pada 2 April 1999, Hamza Rafia justru telah membela skuad Timnas Prancis U-17 serta U-19.

Kesempatan itu didapatkan oleh Hamza Rafia karena sudah tampil apik di bersama tim junior Lyon. Hanya saja, Hamza Rafia yang kini berusia 21 tahun merasa kesulitan menembus skuad senior . . . . . . dari Prancis.

Jangankan menembus skuad senior, masuk tim U-21 Les Bleus saja Hamza Rafia tak bisa melakukannya. Alhasil, ia memilih membela negara kelahirannya yakni Tunisia. Sejauh ini bersama Tunisia Hamza Rafia telah mencatatkan tujuh penampilan.

Hamza Rafia saat membela tim B Lyon

Didatangkan dari tim kedua Lyon pada 2017, Hamza Rafia merupakan personel andalan tim U-23 Juventus. Saat ini, Hamza Rafia sudah mengoleksi lima gol dari 42 penampilan bersama tim muda Juventus.

Catatan di atas rupanya menarik hati pelatih Juventus, Andrea Pirlo, untuk membawanya ke tim senior si Nyonya Tua. Hebatnya tampil di laga debut, Hamza Rafia langsung mencetak gol kemenangan 3-2 Juventus atas Genoa. Bisa dibilang, ini merupakan awalan yang baik bagi Hamza Rafia. Karena itu, jangan heran di pekan-pekan selanjutnya, kita akan melihat Hamza Rafia di skuad utama Juventus.

“Hari Minggu saya melawan Carrarese saat membela Juventus U-23 di Serie C. Hari ini saya di sini mencetak gol penentu kemenangan Juventus di Coppa Italia,” kata Hamza Rafia mengutip dari Football Italia, Kamis (14/1/2021).

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...