Home > Berita Liga Inggris > Kemenangan Atas Sheffield Jadi Tonggak Sejarah Baru Bagi Guardiola

Kemenangan Atas Sheffield Jadi Tonggak Sejarah Baru Bagi Guardiola

Kemenangan Manchester City atas Sheffield United jadi tonggak sejarah untuk Pep Guardiola. Guardiola mencatatkan kemenangan yang ke-500 selama jadi manajer. Pertandingan Man City vs Sheffield di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (30/1/2021) malam WIB, dimenangi oleh tuan rumah. The Citizens menang 1-0 berkat gol tunggal Gabriel Jesus.

Lewat kemenangan itu, Guardiola menorehkan catatan spesial. Dilansir oleh situs resmi City, Guardiola sudah mengantongi 500 kemenangan selama jadi pelatih sejak menangani Barcelona pada 2008. Guardiola membukukan 179 kemenangan bersama Barcelona pada 2008-2012. Pria asal Spanyol itu kemudian menambah 124 kemenangan selama berkarier di Jerman bersama Bayern Munich.

Bersama Manchester City sejak 2016, Guardiola sudah mencatat 197 kemenangan dan menghasilkan 650 gol. Secara keseluruhan, pria berusia 50 tahun itu sudah meraih 29 trofi mayor selama jadi pelatih.

“Saya akan memperjuangkan 500 kemenangan lagi,” kata Pep Guardiola setelah pertandingan seperti dilansir . . . . . . BBC.

“Kami meraih banyak kemenangan bersama-sama. Saya sangat senang,” katanya.

Hasil melawan Sheffield juga memperpanjang rentetan kemenangan City. The Citizens sekarang tercatat sudah meraih kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir secara beruntun di semua kompetisi. Berkat kemenangan atas Sheffield, Manchester City nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka menduduki posisi teratas dengan 44 poin dari 20 pertandingan, unggul tiga angka atas Manchester United yang ada di urutan kedua dan cuma bermain imbang 0-0 melawan Arsenal.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...