Home > Berita Liga Prancis > Karena Kebiasaan Ini Mbappe Dianggap Tak Pantas Lagi Perkuat PSG

Karena Kebiasaan Ini Mbappe Dianggap Tak Pantas Lagi Perkuat PSG

Paris Saint-Germain berhasil meraih trofi pertama mereka musim 2020-2021 setelah menjadi juara pada ajang Piala Super Prancis. PSG menaklukkan Olympique Marseille dengan skor tipis 2-1 di Stadion Bollaert-Delelis, Rabu (13/1/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. PSG berhasil memimpin lebih dulu pada babak pertama lewat gol Mauri Icardi pada menit ke-39.

PSG semakin menjauh setelah Neymar Junior berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-85. Marseille sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol telat Dimitri Payet pada menit ke-89. Hal yang menjadi sorotan dalam pertandingan itu bukan hanya kemenangan PSG, melainkan juga Kylian Mbappe.

Mbappe tampil tidak terlalu bagus dan gagal membahayakan gawang Marseille yang dikawal Steve Mandanda. Bahkan, penyerang 22 tahun itu dinilai malah bermain tidak produktif dan konyol dalam pertandingan melawan Marseille. Hal itu disampaikan oleh legenda Liga Prancis, Jean-Michel Larque. Larque menyebut kalau Mbappe saat ini sudah tidak bermain sepak bola untuk meraih kemenangan.

Mbappe dinilai lebih memilih memamerkan skill dan mempermalukan lawan dibandingkan mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Larque bahkan sampai menyebut kalau Mbappe sudah tidak punya tempat lagi di PSG dan perlu ‘didetoksifikasi’ dari perilaku konyol.

“Kylian Mbappe tidak memiliki tempat di Paris Saint-Germain sekarang,” kata Larque seperti dilansir dari RM Sport.

“Aku tidak akan mengebor tengkoraknya dan mencari tahu apa yang ada di sana, tapi dia memperumit masalah.”

“Dia memperumit semua yang dia lakukan. Mengapa melakukan rabona? Mengapa dia melakukan 12 langkah kalau hanya diam di tempat yang sama?”

“Bocah itu membutuhkan detoksifikasi, obat untuk sepakbolanya yang benar-benar tercemar oleh gerakan yang tidak perlu. Yang memberi anak laki-laki seperti dia kekuatan adalah kecepatannya, tapi kita tidak melihatnya lagi,” kata peraih tujuh gelar Liga Prancis bersama Saint-Etienne itu.

Musim ini, Mbappe masih tampil mengesankan bersama PSG di berbagai ajang. Juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu sudah mencetak 14 gol dan 8 assist dari 21 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG.

 

 

x

Check Also

PSG Kemungkinan Tanpa Di Maria Saat Lawan Barcelona

Angel Di Maria sudah dipastikan akan absen saat ketika PSG menghadapi Barcelona dalam leg pertama ...