Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Kepincut Dengan Bomber Buruan Genoa

Juventus Kepincut Dengan Bomber Buruan Genoa

Turin- Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik striker muda milik Sassuolo yang saat ini dipinjamkan ke Genoa, Gianluca Scamacca.

Untuk keseriusannya, Juventus telah mengajukan tawaran kepada Sassuolo senilai 22 juta euro atau setara Rp 375 miliar.

Juventus saat ini memang sedang membutuhkan tambahan amunisi di lini serang untuk menjalani Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions di musim ini.

Gianluca Scamacca sendiri masih dipinjamkan ke Genoa oleh Sassuolo, namun sang wonderkid bisa pulang lebih cepat bila memang Juventus menginginkannya.

Saat ini dikabarkan masih terjadi terjadi negosiasi antara Sassuolo dan Juventus, karena Neroverdi meminta harga 3 juta lebih tinggi dari tawaran Bianconeri.

Lantas bagaimana sepak terjang Giancluca Scamacca ini sampai Juventus sangat menginginkannya?

Gianluca Scamacca bergabung bersama Sassuolo pada awal musim ini. Belum merasakan debut bersama Sassulo, manta pemain Ascoli ini langsung dipinjamkan ke Genoa pada bursa transfer musim panas lalu.

Bersama Genoa, pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 6 gol dari 16 laganya di semua kompetisi.
Meski catatan golnya masih terbilang biasa saja namun Scamacca dinilai memiliki potensi yang besar. Scamacca diharapkan bisa mengeluarkan potensi terbaiknya bila bermain bersama Juventus.

Di lapangan, Gianluca Scamacca biasa bermain sebagai striker tengah. Bersama Juventus, ia diharapkan menjadi tendem atau pelapis bagi Alvaro Morata.

Gianluca Scamacca juga bisa bermain sebagai penyerang sayap kiri dan second striker. Di musim ini, Gianluca Scamacca telah 13 kali bermain sebagai striker tengah dengan catatan enam gol. Sedangkan saat dua kali bermain sebagai second striker, ia Scamacca belum mencatatkan gol.

Saat masih memperkuat Ascoli di Serie B, Scamacca tercatat telah mencetak 13 gol dari 35 laga.

Di Timnas Italia, Scamacca juga tidak pernah absen mencetak gol di semua kelompok umur mulai dari Timnas U-15 sampai U-21.

Di Timnas U-17 ia telah menorehkan 6 gol, Timnas U-19 8 gol dari 11 laga, Timna U-20 13 gol, dan di Timnas U-21 Scamacca telah mencetak 35 gol.

Dengan catatan ketajaman Scamacca inilah yang membuat Juventus tertarik untuk merekrutnya.

x

Check Also

Capello Merasa Reputasi Serie A Meningkat Sejak Juventus Boyong Ronaldo

Turin – Mantan pelatih Juventus di era 2004-2006, Fabio Capello, menilai seluruh klub yang bermain ...