Home > Berita Liga Inggris > Jurnalis Top Ini Menilai Van de Beek Telah Dibohongi Solskjaer

Jurnalis Top Ini Menilai Van de Beek Telah Dibohongi Solskjaer

Donny van de Beek sudah disarankan untuk segera meninggalkan Manchester United pada bursa transfer ini karena sudah dinilai telah jadi korban kebohongan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Diboyong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini, Donny van de Beek sudah diharapkan mampu berperan penting bagi Manchester United.

Apalagi, musim 2019/2020 lalu ia sudah tampil gemilang dengan catatan 10 gol serta 11 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu justru sudah kesulitan mendapatkan menit bermain di bawah asuhan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Meski sejauh ini telah mencatatkan 22 penampilan untuk Manchester United dalam semua kompetisi, van de Beek tercatat hanya 10 bisa kali menjadi starter, termasuk pada saat menghadapi Liverpool pada babak keempat Piala FA beberapa hari lalu. Dari jumlah itu, hanya 4 kali saja ia tampil penuh 90 menit.

Situasi ini pun sudah membuat pemain timnas Belanda itu disarankan untuk meninggalkan klub Liga Inggris tersebut. Saran tersebut salah satunya sudah datang dari jurnalis papan atas Suleyman Ozturk, yang sudah menyebut van de Beek telah dibodohi.

“Anda tidak bisa mengabaikan fakta bahwa van de Beek kini berada dalam situasi yang menyedihkan,” ungkap Ozturk seperti dilansir Mirror.

“Dia tidak akan bisa menyamai catatan penampilan atau status Fernandes jika hanya diminta menirukan permainan sang bintang Portugal saat dia . . . . . . absen.”

“Ole Gunnar Solskjaer berusaha memotivasi Donny van de Beek dengan mengatakan bahwa dia harus sabar. Tapi kenyataannya pesaingnya (Bruno Fernandes) terlalu dominan sehingga Solskjaer tak mungkin memberi van de Beek kesempatan.”

“Di saat ini dibohongi oleh pelatihnya (Solskjaer). Saran saya, cobalah untuk pergi sesegera mungkin jika Anda tidak ingin terus terkurung terlalu lama,” lanjutnya.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri juga belum lama ini sudah dilaporkan telah mengadakan pertemuan 4 mata dengan van de Beek terkait dengan masa depannya di Manchester United.

Pelatih yang berasal dari Norwegia itu juga sudah diklaim akan menawarkan lebih banyak menit bermain pada musim ini.

Di sisi lain, Manchester United memang sudah memproyeksikan Donny van de Beek sebagai pemain di masa depan, yang akan  terlihat dari durasi kontrak 5 tahun yang sudah diberikan.

Musim pertama ini pun sudah direncanakan menjadi masa adaptasi sebelum sang pemain akan diberi kesempatan lebih pada musim depan.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...