Home > Berita Liga Spanyol > Jurnalis Prancis Ragu PSG Bisa Bayar Gaji Messi

Jurnalis Prancis Ragu PSG Bisa Bayar Gaji Messi

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan kedaluwarsa pada Juni 2021. Dengan durasi tersisa lima bulan, sosok kelahiran Rosario itu sudah diperbolehkan bernegosiasi bersama klub lain. Sang superstar mungkin saja pindah haluan tanpa biaya transfer.

Tapi, gajinya yang tinggi tetap saja menjadi masalah buat tim-tim peminat, bahkan bagi klub setajir PSG. Messi diketahui mendapat bayaran 60 juta euro atau Rp 1 triliun per tahun di Barcelona.

Menurut jurnalis kawakan Prancis, Julien Laurens, bujet PSG tidak akan memungkinkan untuk merekrut Messi. Ditambah lagi, Les Parisiens punya dua pemain bergaji mewah dalam diri Kylian Mbappe dan Neymar.

“Dengan adanya Financial Fair Play dan efek pandemi yang dirasakan PSG seperti klub-klub lain, saya tidak tahu bagaimana itu bisa terjadi,” kata Laurens, dikutip dari Marca.

“Anda bisa memiliki Neymar yang katakanlah dibayar 30 juta euro setahun, Messi di angka 60 juta euro setahun, dan Mbappe yang berpotensi mendapat . . . . . . upah sama seperti Neymar setelah meneken kontrak baru.”

“Untuk gaji mereka bertiga saja, sudah menghabiskan 150 juta euro setiap tahun. Secara finansial, saya pikir mustahil (mendatangkan Messi),” kata Laurens menambahkan.

Berdasarkan laporan L’Equipe pada 2020, Messi menduduki posisi tertinggi dalam daftar 10 pemain bergaji tertinggi di dunia. Dia jauh meninggalkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang ada menempati peringkat kedua dengan bayaran 30 juta euro per tahun dari Juventus.
Neymar dan Mbappe menjadi perwakilan PSG di daftar itu

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...