Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jurnalis Italia Menyebut Liverpool Akan Kesulitan Bayar Gaji Alaba

Jurnalis Italia Menyebut Liverpool Akan Kesulitan Bayar Gaji Alaba

Liverpool – Nama bek Bayern Munchen, David Alaba, kini dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke beberapa klub Eropa, termasuk Liverpool.

Hal ini dikarenakan masa kontrak David Alaba bersama Bayern Munchen akan segera berakhir dalam beberapa bulan ke depan.

Bila David Alaba hengkang maka itu berarti menyudahi masa baktinya bersama Die Roten yang telah berlangsung selama kurang lebih 12 tahun.

Selama 12 tahun membela Bayern Munchen, David Alaba sudah bermain sebanyak 406 kali, dan ikut membawa Bayern Munchen meraih 23 trofi.

Selain Liverpool, raksasa La Liga Real Madrid juga dikabarkan berminat untuk memboyong Alaba ke Santiago Bernabeu.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Liverpool memang menjadi salah satu klub yang meminati Alaba, namun sepertinya manajemen The Reds tidak akan bersedia memenuhi permintaan gaji tinggi dari sang pemain.

Jurnalis kenamaan Liverpool, James Pearce, jutru menilai Alaba akan lebih condong pindah ke Real Madrid.

“Alaba diharapkan segera merapat ke Real Madrid, LFC tidak tertarik dengan Ramos. Benar-benar musim yang konyol dengan berbagai macam rumor belakangan ini,” kata James Pearce.

Menurut laporan HITC, Alaba kabarnya meminta gaji senilai 10,8 juta poundsterling atau kurang lebih Rp 208 miliar per tahun. Tentu saja ini merupakan angka yang sangat tinggi bagi Liverpool atau klub manapun.

Meski David Alaba dikenal sebagai pemain yang serba bisa bermain di banyak posisi, namun sepertinya Liverpool akan enggan untuk menyediakan dana sebanyak itu.

Selain itu, ketatnya persaingan pemain di Liverpool, khususnya di lini belakang mungkin akan membuat Alaba kesulitan untuk mendapatkan tempat. Kecuali bila Liverpool menempatkan Alaba di posisi lainnya.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...