Home > Berita Liga Inggris > Jordan Henderson Ungkap Kesulitannya Jalani Peran Sebagai Bek Tengah

Jordan Henderson Ungkap Kesulitannya Jalani Peran Sebagai Bek Tengah

Untuk pertama kali menjadi bek tengah, kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengakui kesulitan dalam pertandingan Liga Inggris melawan Southampton. Jordan Henderson gagal menghindarkan Liverpool dari kekalahan saat melawan Southampton dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Senin (4/1/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Liverpool tumbang 0-1 di tangan Southampton akibat gol Danny Ings pada menit ke-2. Gol Ings bermula dari umpan James Ward-Prowse dari free-kick. Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, gagal menghalau bola sehingga si kulit bulat berhasil masuk ke dalam kotak penalti The Reds.

Danny Ings, yang sudah menunggu di dalam kotak penalti Liverpool, dengan lihai mengangkat bola pakai kaki kiri sehingga melewati jangkauan kiper Alisson Becker. Gol Ings sangat disayangkan oleh Jordan Henderson.

“Kami sejatinya bukan tim yang memulai pertandingan dengan lambat,” kata Jordan Henderson seperti dilansir dari BBC.

“Kami kembali tidak mencetak gol.”

“Kami memiliki peluang dan tidak menciptakan gol dalam dua pertandingan terakhir.”

“Kami ceroboh. Kami memberikan satu atau dua tendangan bebas dan Anda akan mendapat hukuman dari itu . . . . . . di Liga Inggris,” kata Henderson lagi.

Jordan Henderson untuk pertama kalinya pada Liga Inggris 2020-2021 ditempatkan Juergen Klopp sebagai bek tengah. Sebelumnya, Henderson selalu beraksi dari posisi pemain bertahan (11 pertandingan) dan pemain tengah (2). Terkait posisi barunya, Jordan Henderson mengaku kesusahan.

“Sulit untuk menempati posisi yang berbeda,” kata Jordan Henderson.

“Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik,” kata Henderson menambahkan.

Sejak memperkuat Liverpool pada 1 Juli 2011, Jordan Henderson cuma pernah dua kali menjadi bek tengah. Sebelumnya, Henderson menempati posisi palang pintu saat Liverpool mengalahkan Monterrey 2-1 dalam pertandingan semifinal Piala Dunia Klub di Stadion Khalifa International pada 18 Desember 2019.

 

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...