Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > John Arne Riise Prediksi Liverpool Bakal Tundukkan Man United

John Arne Riise Prediksi Liverpool Bakal Tundukkan Man United

Liverpool – Menjelang big match antara Liverpool vs Manchester United, mantan bek Liverpool, John Arne Riise, optimis The Reds bisa mengatasi Setan Merah, bahkan menjadi juara di musim ini.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Duel bertajuk The North West Derby ini menjadi duel yang krusial bagi kedua tim karena siapa yang nanti akan menang akan menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Bila Liverpool menang, maka The Reds akan kembali mengambil posisi di puncak meski poin yang dikantongi akan sama dengan Setan Merah. Dalam hal ini Liverpool masih unggul dalam selisih gol.

Sementara itu, bila Manchester United yang menang, maka Setan Merah akan semakin meninggalkan Liverpool karena poin mereka nantinya akan terpaut 6 poin.

Meski Manchester United datang ke Anfield dengan rasa percaya diri yang tinggi, namun Riise meyakini Liverpool akan merebut kembali posisi puncak klesemen dengan mengalahkan Setan Merah di Anfield.

Riise juga menilai Manchester United terlalu bergantung pada satu pemain, yakni Bruno Fernandes, dan itu akan membuat Setan Merah kesulitan.

“Saya rasa Manchester United terlalu tergantung kepada Bruno Fernandes. Jika dia absen karena suatu alasan pada musim ini, mereka akan kesulitan,” kata Riise, Kamis (14/1/2021).

“Itulah sebabnya saya tidak berpikir United akan ada di sana (jadi juara) pada Mei, karena mereka terlalu tergantung pada satu pemain. Manchester City dan Liverpool punya banyak pemain yang bisa menjaga tim, Manchester United hanya satu,” jelas Riise.

Riise meyakini trio penyerang Liverpool akan membuat repot barisan pertahanan Manchester United.

Meski demikian, perubahan formasi pemain belakang akibat tiga pemain pilar Liverpool belum pulih dari cedera juga membuat pertahanan The Reds sama rapuhnya.

“Kelemahan United adalah pertahanan, jadi itu peluang yang bagus untuk Mo Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Pada saat yang sama kami harus mewaspadai serangan Manchester United,” ujar Riise.

“Jika mereka bisa tampil solid, maka Anthony Martial dan Marcus Rashford dapat menyebabkan masalah di lini belakang Liverpool yang rapuh,” tambahnya.

x

Check Also

Carragher Bela Klopp Soal Keputusannya Tak Rotasi Pemain Liverpool

Liverpool – Banyak pihak yang mulai menyalahkan Jurgen Klopp terkait penurunan performa Liverpool beberapa pekan ...