Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Jelang Liverpool vs MU, Pogba : “Kami Ingin Tetap Dipuncak”

Jelang Liverpool vs MU, Pogba : “Kami Ingin Tetap Dipuncak”

Manchester – Menjalang laga Liverpool vs Manchester United, Gelandang Setan Merah Paul Pogba sesumbar bahwa timnya akan mempertahankan posisinya agar tetap di puncak klasemen.

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/21, Minggu (17/1/2021) malam pukul 23.30 WIB.

Duel bertajuk The North West Derby ini menjadi duel yang krusial bagi kedua tim karena siapa yang nanti akan menang akan menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League.

Bila Liverpool menang, maka The Reds akan kembali mengambil posisi di puncak meski poin yang dikantongi akan sama dengan Setan Merah. Dalam hal ini Liverpool masih unggul dalam selisih gol.

Sementara itu, bila Manchester United yang menang, maka Setan Merah akan semakin meninggalkan Liverpool karena poin mereka nantinya akan terpaut 6 poin.

Manchester United datang ke Anfield dengan rasa percaya dirinya yang tinggi karena belum pernah kalah dalam 11 laga terakhirnya di Premier League. 9 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Selain itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini belum pernah kalah di laga tandangnya pada Premier League musim ini.

Namun demikian, Liverpool sebagai tuan rumah belum terkalahkan di kandang sendiri.

Menurut Paul Pogba, kini Manchester United lebih fokus untuk menjuarai liga setelah tersingkir di Liga Champions (turun ke . . . . . . Liga Europa) dan Carabao Cup.

“Kami sudah ada di sana (puncak klasemen) dan butuh tetap di sama. Sekarang itu bagian yang sulit,” kata Paul Pogba, Kamis (14/1/2021).

“Kepala kami fokus ke liga dan kami butuh tetap menjaganya dan tetap melaju,” lanjutnya.

Paul Pogba juga menyadari jalan untuk menjadi juara liga masih panjang di musim ini, namun paling tidak MU telah membuktikan bahwa mereka bisa menjadi ancaman pada perebutan tahta klasemen.

“Bahkan bagi kami dan fans, ini luar biasa. Tapi, jalan ke depan masih panjang,” tegas Paul Pogba.

Sebelumnya, Manchester United berhasil menggeser Liverpool dari puncak klasemen setelah mengalahkan Burnley dengan skor 1-0, pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

“Itu menunjukkan kami sangat fokus. Begitulah kami berkembang dan menjadi lebih baik. Pertandingan itu sulit. Selanjutnya akan makin berat dan berat,” jelas Pogba.

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...