Home > Berita Liga Inggris > Jelang Lawan Chelsea, 5 Pemain Manchester City Positif Covid-19

Jelang Lawan Chelsea, 5 Pemain Manchester City Positif Covid-19

Manchester City sudah akan menjalani laga tandang saat melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada pekan ketujuh belas Liga Inggris 2020-2021, Minggu (3/1/2021) waktu setempat atau pukul 23.30 WIB.

Manchester City kini sedang duduk pada posisi kedelapan klasemen sementara dengan berhasil mengoleksi 26 poin dari 14 laga.

Sementara itu, Chelsea kini berada dalam, posisi kelima dengan koleksi poin yang sama, tetapi telah memainkan 16 laga serta hanya unggul selisih gol.

Manchester City sekarang berkesempatan untuk bisa merangsek naik ke posisi keempat menggeser Everton jika mereka berhasil menang dalam laga atas Chelsea.

Everton kini baru saja mengalami sebuah kekalahan dalam kandang mereka sendiri, Stadion Goodison Park, atas West Ham United.

Akan tetapi, misi untuk bisa masuk empat besar yang sedang disandang oleh Manchester City itu sepertinya akan menghadapi tantangan besar.

Dilansir SatuPedia.com dari laman resmi Manchester City, Pep Guardiola mendapatkan kabar buruk jelang lawatan ke London.

Guardiola kini dipastikan tidak akan diperkuat oleh lima pemain dari tim utamanya karena sudah dinyatakan positif terinfeksi oleh COVID-19.

Kelima pemain yang sedang terinfeksi COVID-19 itu termasuk Kyle Walker dan Gabriel Jesus yang sudah lebih dulu menjalani isolasi. Sementara itu, ketiga pemain lainnya yang memang sengaja dipublikasikan demi kepentingan serta privasi pemain.

“Kami memiliki lima pemain yang keluar dari skuad . . . . . . sekarang,” kata Guardiola.

“Lima pemain. Kasus pertama adalah dua pemain dan dua staf, dan kemudian tiga pemain untuk kedua kalinya.”

“Premier League tidak akan mengizinkan kami untuk menyebutkan nama para pemain, tetapi besok Anda akan mengetahuinya karena mereka tidak akan ikut ke London.”

“Pihak Premier League melarang kami dan beberapa klub mengumumkan, beberapa tidak.”

“Kami harus menghormati privasi pemain. Tapi besok Anda akan melihat tiga pemain penting yang tidak ada di sana. Saya tidak diizinkan untuk memberi tahu Anda,” ujar Guardiola menambahkan.

Sebelumnya, Manchester City sempat mengalami penundaan laga melawan Everton pada Senin (28/12/2020) waktu setempat atau Selasa pukul 03.00 WIB yang lalu.

Alasan penundaan tersebut tidak lain dikarenakan kasus COVID-19 yang meningkat dari kubu Manchester City.

Bahkan, pihak The Citizens sempat terpaksa untuk menutup pusat latihan mereka demi keamanan dan keselamatan para pemain dan staf klub.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...