Home > Berita Liga Italia > Jelang Laga, Pioli Tak Peduli Dengan Sindiran Pelatih Atalanta

Jelang Laga, Pioli Tak Peduli Dengan Sindiran Pelatih Atalanta

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tidak peduli dengan sindiran arsitek Atalanta, Gian Piero Gasperini, soal jumlah penalti timnya musim ini. Stefano Pioli dan Gasperini saling berkomentar mengenai penalti dalam konfrensi pers menjelang pertandingan AC Milan vs Atalanta. Duel AC Milan vs Atalanta merupakan pertandingan pekan ke-19 Liga Italia yang akan diadakan di Stadion San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Saling sindir kedua pelatih dimulai dari pernyataan Gasperini yang menyinggung jumlah penalti AC Milan musim ini. Sampai pekan ke-18 Liga Italia, AC Milan tercatat mendapat 12 penalti dengan sembilan di antaranya berbuah gol. Angka itu membuat AC Milan sekarang berstatus tim yang paling sering mendapat penalti di Liga Italia.

AC Milan unggul jauh dari AS Roma, Sassuolo, dan Juventus, yang menempati peringkat dua dengan koleksi lima penalti hingga pekan ke-18 Liga Italia. Melihat fakta itu, Gasperini menilai AC Milan secara tidak langsung diuntungkan karena sering mendapatkan penalti.

Sindiran Gasperini itu kemudian ditanggapi Pioli. Menurut Pioli, penalti yang didapatkan AC Milan sejauh ini adalah hasil dari permainan menyerang. Atas dasar itu, Pioli mengaku tidak peduli dengan sindiran Gasperini dan memuji kinerja wasit Liga Italia.

” AC Milan adalah tim yang bermain menyerang dan sering masuk ke kotak penalti lawan. Itulah faktor yang membuat kami sering mendapat penalti,” kata Pioli dikutip dari situs resmi klub.

“Kami juga sering mendapatkan peluang yang membentur tiang karena skema permainan menyerang. Kami sangat menghormati apapun keputusan wasit,” kata Pioli menambahkan.

“Kami hanya ingin berbicara mengenai permainan dan hasil pertandingan. Itulah fokus kami saaat ini. Selain kedua topik itu, saya tidak peduli,” kata pelatih asal Italia itu.

Menyambut pertandingan nanti, AC Milan dan Atalanta memiliki modal yang bertolak belakang. AC Milan dalam dua pertandingan Liga Italia terakhir selalu meraih kemenangan sementara Atalanta hanya mampu bermain imbang. Perbedaan hasil itu membuat AC Milan dan Atalanta sekarang terpisah cukup jauh di klasemen Liga Italia.

AC Milan sampai saat ini masih menempati puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 poin, hasil dari 18 pertandingan. Di sisi lain, Atalanta tertahan di peringkat enam, tertinggal 10 angka dari AC Milan. Walau begitu, AC Milan tetap harus waspada karena dalam lima musim terakhir hanya bisa sekali mengalahkan Atalanta.

Di sisi lain, Atalanta sukses meraih tiga kemenangan dari 10 pertemuan pada periode itu. Salah satu kemenangan Atalanta atas AC Milan didapatkan musim lalu. Atalanta saat itu sukses mempermalukan AC Milan lima gol tanpa balas pada pertandingan pekan ke-17 Liga Italia musim 2019-2020.

x

Check Also

Performa Milan Jeblok, Romagnoli Dituding Sebagai Biang Kerok

Pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli kini sudah menolak untuk berkomentar banyak terkait dengan kritik tajam ...